Riau

Viral ... Anggota DPRD Pelalawan Pamerkan Uang Mencapai 1 Miliar Dipanggkuannya

Foto anggota DPRD Pelalawan, Nazar Arnas memamerkan uang banyak hingga viral di media sosial, Kamis (30/3/2023). Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anggota DPR Pelalawan Pamer Tumpukan Uang, Mengaku Iseng dan Bantah Uang Itu Miliknya",

GILANGNEWS.COM - Foto anggota DPRD Pelalawan, Riau sedang memamerkan tumpukan uang, viral di media sosial. Dalam gambar, terlihat seorang pria memegang sejumlah tumpukan uang pecahan Rp 100.000.

Tidak diketahui secara pasti total uang yang dipamerkan oleh anggota DPRD Pelalawan itu. Namun, diperkirakan jumlahnya mendekati angka Rp 1 miliar.

Dengan asumsi satu ikat sebanyak Rp 100 juta, dan dalam foto terdapat 9 ikatan uang. Foto anggota DPRD Pelalawan pamer uang pada akhirnya menjadi bahan perbincangan warganet. Sementara identitas pria dalam foro itu adalah Nazaruddin Arnazh.

Bukan miliknya dan foto karena iseng

Nazaruddin buka suara perihal fotonya yang sedang memamerkan tumpukan uang. Ia membantah uang-uang tersebut, adalah miliknya. Belakangan baru diketahui tumpukan uang merupakan dana kegiatan di DPRD Pelalawan.

Uang itu kemudian ditaruh di meja ruangan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang berada di kantor DPRD Pelalawan. Kebetulan di saat bersamaan, Nazaruddin datang ke sekretariat DPRD dan masuk ruangan tersebut di sela-sela paripurna pada Selasa (28/3/2023) kemarin.

Nazaruddin kemudian terpikir membuat konten stiker WhatsApp dengan uang-uang itu. Dia pun mengaku tidak tahu siapa pemilik uang itu. "Pemiliknya saya enggak ada nanya. Enggak tahu saya punya siapa," tutup Nazar.

Ia tidak menyangka foto dirinya dan tumpukan uang akan tersebar hingga viral. "Tapi entah kenapa menyebar kemana-mana. Itu bukan duit saya, tapi duit kantor di meja PPTK," ucap Nazaruddin, Jumat (31/3/2023).

"Saya tak menyangka sampai seperti ini. Apes jadinya. Saya memang khilaf, saat itu maklum, siap paripurna jam 2 siang dan sedang puasa," imbuhnya.

Nazaruddin mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Pelalawan Dapil 2 pada Pemilu 2019 melalui Partai Amanat Nasional. Pada Selasa (27/8/2019), Nazaruddin bersama 34 anggota DPRD Pelalawan pengucapan sumpah dan janji. Kini Nazaruddin bertugas di Komisi lll DPRD Pelalawan.

 


Tulis Komentar