Nasional

Terkait Makar, Buni Yani Dipanggil Sebagai Saksi

Buni Yani

GILANGNEWS.COM - Polda Metro Jaya pekan depan akan memanggil Musisi Ahmad Dhani dan tersangka penyebaran informasi berbau SARA, Buni Yani terkait kasus makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas.

"Selasa pukul 09.00 WIB diundang panggilan sebagai saksi dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas. Hanya dua itu, terkait makar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes RP Argo Yuwono dilansir Rimanews, (18/12).

Sri Bintang Pamungkas ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan melakukan makar. Selain Sri, polisi juga menetapkan sejumlah aktivis lainnya sebagau tersangka. Namun dari total 8 orang tersangka dugaan makar, hanya Sri Bintang yang dilakukan penahanan.

Beberapa waktu lalu, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di kediaman Sri Bintang di Cibubur, Jakarta Timur. Polisi menyita sebuah Flashdisk berisi soal-soal ujian yang dibuat oleh Sri Bintang. Selain itu, Polisi juga menggeledah sebuah rumah di Jalan Guntur Nomor 49, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Argo menegaskan, pemanggilan dua orang itu tak ada hubungannya dengan penggeledahan yang telah dilakukan.

"Enggak ada. Ini untuk menambah kesaksian bahwa ada pertemuan. Itu saja," ungkap Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu enggan membeberkan secara rinci mengenai pemanggilan Buni Yani dengan dugaan kasus makar. "Ada hubungannya pastinya. Penyidik memanggil berati ada hubungannya pastinya. Misalnya di pertemuan-pertemuan kehadiran dia, misalnya seperti itu. Makanya tetap kita mintai keterangan semua," jelas Argo. "Kalau ga ada kaitannya ga dipanggil dong kan gitu. Saksi itu kan yang melihat mendengar," beber Argo.

Buni Yani Pastikan Hadir Sebagai Saksi Makar

Kuasa Hukum Buni Yani, Aldwin Rahadia memastikan kliennya akan hadir pada pekan depan sebagai saksi dugaan kasus makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas.
"Sudah (konfirm hadir). Kalau saya, dorong pak buni untuk hadir supaya tahu," ujar Aldwin kepada rimanews, hari ini.

Selain Buni, Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga memanggil artis Ahmad Dhani. Keduanya dipanggil dengan status sebagai saksi dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas.

Editor: Atika Wulandari


Tulis Komentar