Riau

Robin Eduar Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPD Aptrindo Riau Periode 2023-2028

Ketua DPD Aptrindo Riau Robin Eduar SE MH saat menerima bendera dari Ketum DPP Aptrindo Gemilang Tarigan, saat pelantikan kepengurusan periode 2023-2028

GILANGNEWS.COM - Kepengurusan DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Provinsi Riau periode 2023-2028, resmi dilantik di Grand Elit Hotel Pekanbaru, Kamis siang (25/5/2023). Pelantikan ini langsung dipimpin Ketua Umum DPP Aptrindo Drs Gemilang Tarigan, disaksikan stakeholder dan pihak terkait lainnya.

DPD Aptrindo Riau kini resmi dipimpin Robin Eduar SE MH, untuk lima tahun ke depan. Robin Eduar terpilih secara aklamasi, dalam Musda Aptrindo Riau, yang digelar Kamis pagi.

Hadir dalam pelantikan, Sekum DPP Aptrindo, Gubernur Riau diwakili Kadishub Andi Yanto, Ketua DPRD Riau Yulisman, Kapolda Riau diwakili Dir Lantas, Disnaker Riau, Pelindo, Jasa Raharja, KSOP Pekanbaru, Angkasa Pura II Pekanbaru, Kadin Riau, serta mitra kerja lainnya.

Ketum DPP Aptrindo Drs Gemilang Tarigan mengharapkan, dengan terpilihnya Robin Eduar secara aklamasi, bisa menjalankan amanah yang diberikan.

"Pertama kami sampaikan, selamat kepada pengurus yang dilantik. Segera lakukan kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak, agar bisnis pelaku truk, bisa berjalan sesuai harapan dan sesuai aturan," pinta Gemilang Tarigan dalam sambutannya.

Dijelaskan, bahwa Aptrindo sudah ada di 22 provinsi di Indonesia. Termasuk di Provinsi Riau. Tentunya patut disyukuri, pada tahun 2016 lalu di Kota Pekanbaru, Riau ini, Aptrindo sudah mencetuskan akan siap membesarkan organisasi ini di Bumi Lancang Kuning.

Termasuk halnya, bahwa Aptrindo juga sepakat tidak setuju dengan bebasnya truk Odol bebas masuk kota. Truk Odol ini harus ditertibkan secara masif, bisa melalui berkoordinasi dengan pabrik-pabrik.

"Bisnis ini adalah bisnis internasional. Kita tahu standar Odol, berlaku secara internasional, tapi di negara kita, tak lagi standar internasional. Lalu apa solusinya, secara bersama kita harus menjalankan standar internasional. Namun sangat disayangkan infrastruktur kita tidak siap," paparnya.

Kadishub Riau Andi Yanto mewakili Gubernur Riau menyampaikan, bahwa pemerintah sangat komit membantu dunia usaha yang ada di Riau. Termasuk Aptrindo.

"Aptrindo sebagai organisasi yang bergerak di angkutan barang. Kami memberi apresiasi yang tinggi, dan terus mendorong mengembangkan usahanya. Pelantikan ini kami harapkan jadi momentum yang baik ke depannya," sarannya.

Ketua DPD Aptrindo Riau terpilih Robin Eduar SE MH menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah memberikan amanah kepada dirinya, untuk memimpin Aptrindo lima tahun ke depan.

Meski diakui, pada awal periode sebelumnya, dia juga ditunjuk sebagai Ketua Aptrindo Riau, namun mundur karena konsentrasi di dunia politik.

"Saya minta support dan masukan dari semua pihak, terutama dari pemerintah dan penegak hukum, termasuk pengurus dan mitra kerja, untuk kemajuan Aptrindo Riau ke depan," harapnya.

Disampaikan, bahwa Aptrindo sebagai organisasi pengusaha truk, yang bertujuan menjadi pengusaha yang tangguh di pasar nasional dan global. Selain itu juga untuk membangun kerjasama dengan pemerintah dan pihak lainnya, dalam mengembangkan urat nadi logistik, perekonomian dan lainnya untuk angkutan barang.

Khusus di Provinsi Riau, pihaknya berharap kepada pemerintah, agar bisa membuat regulasi untuk tarif barang.

"Apalagi sekarang sudah dibangun jalan tol. Selama ini tak ada kepastian tarif angkutan barang. Padahal ini menjadi penyemangat pengusaha dalam berbisnis dan membantu pemerintah," kata Robin Eduar. *


Tulis Komentar