Nasional

Temukan Rp 37 Juta Dalam Saku Calana Bekas, Bocah Jujur Kembalikan ke Pemiliknya

Khamnon dan Nawapon secara jujur mengembalikan uang sebesar Rp 37 juta yang tak sengaja mereka temukan.

GILANGNEWS.COM - Sepasang bocah di Thailand secara jujur mengembalikan uang sebesar Rp 37 juta yang tak sengaja mereka temukan.

Dua pelajar sekolah dasar di Mae Ramat, Thailand, menemukan uang tunai senilai 100 ribu baht Thailand (Rp 37 juta) di saku sebuah jins bekas.

Celana tersebut mereka dapat dari sumbangan pakaian yang sekolah mereka bagikan kepada pelajar-pelajar yang membutuhkan.

Sumbangan pakaian tersebut didapat dari agen donatur yang ingin berdonasi untuk pelajar-pelajar kurang mampu di sekolah itu.

Khamnon Kaengwichit dan Nawapon Sopasereesuk, siswa-siswa kelas satu SD Ban Khun Huay Mae Thor, langsung melapor kepada gurunya atas penemuan itu.

Keduanya mengatakan bahwa keluarga mereka ingin mengembalikan uang temuan tersebut kepada pemiliknya.

Pihak sekolah lalu menghubungi agen donatur untuk mencari tahu pemilik dan penyumbang celana jins tersebut.

Namun, Khamnon dan Nawapon beserta keluarganya kemudian ditemui oleh kepala distrik Mae Ramat yang mengapresiasi kejujuran dan inisiatif dua bocah itu.

Kedua bocah tersebut dan keluarganya dihadiahi dua sertifikat dan dua kantong berisi pakaian baru, selimut, dan kebutuhan hidup lainnya.

Tak hanya itu, bocah-bocah itu juga mendapatkan total 5.000 baht Thailand (sekitar Rp 2 juta) sebagai hadiah atas kejujuran mereka mengembalikan uang. (tribunnews/Bangkok Post/Buriram Times)

Editor: Atika Wulandari


Tulis Komentar