Legislator

DPD REI Riau Gelar Property Festival 2023, Target Transaksi Rp. 65 Miliar

PEKANBARU- DPD REI Provinsi Riau dipastikan kembali menggelar Property Festival 2023. Event ini akan digelar pada 1-5 November di Mall SKA Pekanbaru. Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi itu bakal dihadiri Ketum DPP REI, Ir Joko Suranto MHum dan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum Perumahan (PUP) Kementerian PUPR RI, Dr Ir Herry Trisaputra Zuna SE MT.

"Pembukaan Property Festival 2023 DPD REI Riau juga akan dimeriahkan artis nasional, yakni Ikang Fawzi," kata Ketua DPD REI Riau, Elvi Syofriadi SPI saat acara Teknikal Meeting Property Festival 2023 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (27/10/2023). 

Hadir juga saat itu Sekretaris DPD REI Riau, Ari Prama Citra SIP dan Bendahara DPD REI Riau, H Yendrizal SE MM, serta pengurus lainnya, Jumat (27/10/2023).

Elvi menyebutkan, penyelenggaraan Property Festival 2033 yang mengusung tajuk Bersama REI Mudah Rumah ini merupakan, salah satu kegiatan untuk membantu para pelaku usaha terutama pengembang perumahan (developer), yang juga didukung oleh perbankan dalam melakukan penyampaian informasi promo penjualan yang benar-benar memanjakan dan memudahkan masyarakat. 

Terutama rumah bersubsidi dan rumah komersil, dengan harga yang relatif terjangkau oleh semua kalangan, mulai kalangan bawah hingga menengah maupun atas.

"Property Festival 2023 ini kami laksanakan selama 5 hari, dengan target transaksi sebesar Rp 65 miliar. Kami percaya target tersebut bisa tercapai. Apalagi momen akhir tahun biasanya masyarakat membeli rumah karena ada uang bonus atau tambahan uang lainnya," terangnya.

Property Festival 2023 menjadi kesempatan yang baik bagi masyarakat Riau untuk membeli rumah. Karenanya, pada tahun 2024 harga rumah subsidi akan naik menjadi Rp168 juta. Sementara saat ini, harga rumah subsidi untuk tipe 36 masih diangka Rp162 juta. Selain itu, ini juga upaya DPD REI Riau untuk memenuhi kebutuhan rumah di Riau yang mencapai 314 ribu pada tahun 2023.

"Property Festival 2023 juga menjadi angin segar bagi para pengembang,  khususnya anggota REI Riau. Sehingga tetap eksis dan berjaya di tengah iklim industri properti ditengah gejolak rupiah sekarang ini," ucap Elvi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Property Festival 2023, Angga Rahyu Sahputra menjelaskan, dalam kegiatan ini, perbankan di Riau, mulai dari BRI, BNI, BTN, BTN Syariah, Bank Riaukepri Syariah, KB Bukopin, Bank Nagari, Bank Mandiri, BJB serta Pemprov Riau sama-sama punya komitmen memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan rumah nantinya.

"Property Festival 2023 bertujuan agar masyarakat luas dapat mengetahui secara jelas, tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan perumahan dan permukiman, di penghujung tahun 2023. DPD REI Riau siap memenuhi kebutuhan rumah  masyarakat. Sehingga masyarakat dapat memiliki hunian yang diinginkan," kata Angga.

Angga menuturkan, Property Festival 2023 juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan untuk masyarakat umum, mulai dari lomba E-Sport Mobile Legend, Lomba Melukis dan Mewarnai untuk anak-anak, Fashion Show, Cosplay dan hiburan lainnya yang bertabur hadiah menarik.

"Bagi masyarakat yang belum memiliki rumah atau hunian idamannya, khususnya rumah bersubsidi, hadirilah Property Festival 2023 tanggal 1-5 November di Mall Ska Pekanbaru. Kami hadir dengan 48 both/stand yang akan memudahkan masyarakat mengetahui informasi seputar perumahan," sebut Angga.


Tulis Komentar