Politik

Parisman Ihwan Ditunjuk DPP Golkar Jadi Bakal Calon Walikota Pekanbaru

Surat Resmi DPP Partai Golkar

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menunjuk Parisman Ihwan sebagai Bakal Calon Walikota Pekanbaru pada Pilkada 2024 mendatang. Surat perintah Nomor: Sprin-359/DPP/Golkar/XI/2023 tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus pada 20 November 2023.

Parisman Ihwan, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, mengaku terkejut dengan penunjukannya tersebut. Ia mengaku tidak menyangka bahwa namanya masuk dalam daftar 1117 Bakal Calon Kepala Daerah yang ditunjuk DPP Golkar.

"Senin 20/11 kemarin saya menerima surat dari DPP untuk hadir ke DPP untuk menerima surat perintah dari Airlangga, dan saya pribadi belum mengetahui apa surat perintah yang akan di sampaikan oleh Ketum DPP ini," kata Parisman.

"Setelah di DPP baru kita tahu bahwa perintah ketum DPP Partai Golkar adalah menyampaikan surat perintah untuk Bakal Calon Bupati, Walikota dan Gubernur se Indonesia, hadir pada saat itu semua calon gubernur, calon walikota sebanyak 1117," imbuhnya.

Parisman mengatakan, penunjukannya sebagai Bakal Calon Walikota Pekanbaru merupakan sebuah kepercayaan yang besar dari DPP Golkar. Ia pun bertekad untuk bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Pekanbaru 2024.

"Dengan adanya surat perintah dari DPP ini tentunya kita akan berkerja keras untuk memenangkan Pileg terlebih dahulu, bagaimana kita maju sebagai walikota ternyata nantinya di Pileg kita kalah, ini adalah energi baru bagi saya, karena penunjukan ini berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh DPP," kata Parisman.

"Ini adalah penyemangat untuk bekerja bagi kita memenangkan pileg 2024 mendatang," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, DPD Golkar Kota Pekanbaru sudah mengirimkan 8 nama untuk diusulkan menjadi Calon Wali Kota Pekanbaru. 8 nama kader Golkar tersebut adalah Erizal Muluk, Ida Yulita Susanti, Nuraini, Parisman Ihwan, Sahril, Rahmad Ilahi, Rahmansyah, dan Ridho Ikhsan.

Pemilihan Pilkada Pekanbaru rencananya akan digelar pada 27 September 2024.

 

Berikut nama-nama kandidat bakal calon kepala daerah Se- Provinsi Riau dari Partai Golkar yang tertera dalam surat tersebut:


Bakal Calon Gubernur:
Syamsuar

Bakal Calon Wakil Gubernur:
Muhammad Wardan

Bakal Calon Bupati Bengkalis:
Indra Gunawan Eet
Syahrial

Bakal Calon Bupati Inhil:
Septina Primawati
Ferryandi

Bakal Calon Bupati Indragiri Hulu:
Yulisman

Bakal Calon Bupati Kampar:
Repol
Amir Lutfi
Edwin Pratama Putra

Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti:
Iskandar Budiman
Masrul Kasmy

Bakal Calon Bupati Kuantan Singingi:
Adam
Gumpita

Bakal Calon Bupati Pelalawan:
Nasarudin
Adi Sukemi

Bakal Calon Bupati Rokan Hilir:
Afrizal Sintong

Bakal Calon Bupati Rokan Hulu:
Sahril Topan
Nono Patria Pratama
Sari Antoni

Bakal Calon Bupati Kabupaten Siak:
Indra Gunawan

Bakal Calon Walikotta Dumai:
Yanti Komalasari
Ferdiansyah

Bakal Calon Walikota Pekanbaru:
Parisman Ihwan


Tulis Komentar