Politik

Demokrat Pekanbaru Targetkan 10 Kursi di Pemilu 2024, Ini Strateginya

Tengku Azwendi Fajri SE MM

GILANGNEWS.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE MM, menargetkan 10 kursi di DPRD Pekanbaru pada Pemilu 2024. Target ini cukup tinggi, mengingat pada Pemilu 2019, Partai Demokrat hanya memperoleh 7 kursi di DPRD Pekanbaru.

Azwendi mengatakan, target 10 kursi masih dalam kondisi normal, mengingat jumlah kursi DPRD Pekanbaru bertambah dari 45 menjadi 50 kursi. Selain itu, ada penambahan dapil di Pekanbaru, sehingga Partai Demokrat memiliki peluang untuk meraih kursi tambahan.

"Kita juga memiliki 6 incamben yang maju kembali di Pemilu 2024. Dengan kekuatan incamben serta caleg lain yang berjiwa petarung, kita yakin target 10 kursi bisa diraih," ujar Azwendi kepada gilangnews.com, Selasa (19/7/2023).

Untuk mewujudkan target tersebut, Partai Demokrat telah melakukan beberapa strategi, antara lain, Melakukan konsolidasi internal dan pemetaan wilayah, Menjalin kerja sama dengan komunitas dan organisasi masyarakat, Menyampaikan program-program yang pro rakyat.

"Kita terus menyampaikan kepada seluruh caleg di partai Demokrat untuk turun langsung ke masyarakat dengan menyampaikan program-program yang telah disiapkan oleh partai," kata Azwendi.

Azwendi juga menekankan kepada caleg Partai Demokrat untuk turun ke dapil masing-masing setiap hari. Mereka harus memastikan pemetaan daerah mereka, sehingga dapat memberikan solusi apa yang harus dilakukan untuk masyarakat di dapil mereka.

"Ketika para caleg Demokrat berjumpa dengan masyarakatnya, tanyakan apa yang menjadi persoalan di daerah tersebut, sehingga nanti ketika diberikan amanah untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Pekanbaru, caleg ini sudah tau apa yang akan dikerjakannya," kata Azwendi.

Program utama dari Partai Demokrat adalah bisa mengatasi persoalan sekolah, mengingat keluhan dari masyarakat anak mereka sangat susah untuk masuk sekolah negeri. Selain itu, Partai Demokrat juga akan fokus pada masalah jaminan kesehatan, rumah layak huni, dan lainnya.

"Kita juga akan menyampaikan 8 program prioritas dari 02 (Prabowo-Gibran), yang sangat baik jika dilakukan di Pekanbaru," katanya.


Tulis Komentar