Politik

Ridho Ikhsan, Calon Legislatif Golkar yang Diusung Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal

Rusli Zainal Turun Gunung Menangkan Ridho Ikhsan

GILANGNEWS.COM - Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal turun gunung untuk mengawal kemenangan kader Partai Golkar yang maju sebagai legislatif di Pemilu 2024 mendatang. Kali ini, ia mendampingi Ridho Ikhsan, calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Pekanbaru Partai Golkar Dapil Empat (Bukit Raya, Sail) nomor urut 1.

Dalam pertemuan bersama masyarakat di Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (13/01/24), RZ mengatakan dengan memilih Caleg dari Partai Golkar, terkhusus Ridho Ikhsan di dapil 4, adalah langkah untuk mengembalikan kejayaan Kota Pekanbaru di era kepemimpinannya semasa jadi Gubernur Riau selama 2 periode silam.

"Bapak, Ibuk semua dengan mendukung beliau (Ridho Ikhsan) artinya sama dengan mendukung saya. Saya tahu betul siapa Ridho Ikhsan. Apa yang akan dikerjakannya kelak saat diberi amanah, itulah yang diperlukan bagi masyarakat Kota Pekanbaru," kata RZ.

RZ mengingatkan agar masyarakat yang berada di Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Sail, untuk memilih Ridho Ikhsan sebagai Calon Anggota DPRD Kota Pekanbaru mendatang. Sebab, kata dia, sosok Ridho Ikhsan dengan tampilan unik dan berbeda ini menjadi penanda sekaligus pengingat bagi masyarakat.

"Ridho ini anak yang baik. Saya tahu betul sejak lama," tambah RZ.

Ridho Ikhsan sejatinya bukan orang yang baru di Partai Golkar. Meski baru saat ini ia terjun di kontestasi Pemilu sebagai Caleg DPRD Kota Pekanbaru. Sebab sang Ayah Almarhum Zaidin Zam dahulunya pernah menjadi Anggota DPRD Pelalawan 2004-2009.

Nama Ridho mulai dikenal ketika pada masa pandemi menginisiasi gerakan SABBAS (Semua Akan Baik-Baik Saja), gerakan sosial yang dimulai dari rumah bersama istrinya untuk membagikan masker gratis guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Riau. Gerakan ini kemudian berkembang dan mendapat dukungan dari berbagai lembaga sosial nasional.

Selain itu, Ridho Ikhsan juga menyenangi kegiatan olahraga lari dan salah satu pendiri komunitas lari terbesar di Sumatera yakni LIBURUN.

Dalam penyampaiannya, Ridho Ikhsan menyebut, kedatangan sesepuh Golkar dan orang yang berpengaruh dalam dunia Politik di Riau tersebut adalah suatu pertanda bahwa kejayaan Golkar harus dibangkitkan dimulai dari Pemilu 2024 ini.

"Ayah RZ memberikan contoh bagaimana cara berpolitik yang santun, beretika dan bisa membangun daerah, mendapatkan anggaran dari pusat, bukan sekedar diberi amanah saja. Kita semua tahu bagaimana pembangunan di Riau ditangan dingin beliau. Ini yang ingin kita ulangi kembali, khusus saya di dapil 4 Bukit Raya dan Sail," ujar Ridho Ikhsan yang akrab disapa Bang Jagok.

Sosok Ridho Ikhsan yang Unik dan Berbeda

Ridho Ikhsan adalah sosok yang unik dan berbeda dari kebanyakan Caleg lainnya. Ia dikenal dengan penampilannya yang nyentrik dengan rambut panjang dan kumis tipis. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul dengan berbagai kalangan.

Hal inilah yang membuat sosok Ridho Ikhsan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Banyak masyarakat yang tertarik untuk mengenal sosok Ridho Ikhsan lebih dekat.

Pada pertemuan bersama masyarakat di Kecamatan Bukit Raya, Ridho Ikhsan berkesempatan untuk berdialog langsung dengan masyarakat. Ia menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat terkait program-program yang akan diusungnya jika terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Ridho Ikhsan menyampaikan bahwa jika terpilih, ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Ia juga akan memperjuangkan anggaran untuk pembangunan di dapil 4 Bukit Raya dan Sail.

"Saya akan bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil 4. Saya ingin membuat masyarakat di dapil 4 ini sejahtera," ujar Ridho Ikhsan.

Kesempatan Ridho Ikhsan untuk Mengembalikan Kejayaan Golkar

Ridho Ikhsan memiliki peluang besar untuk memenangkan Pemilu 2024 di dapil 4 Bukit Raya dan Sail. Ia didukung oleh mantan Gubernur Riau Rusli Zainal yang masih memiliki pengaruh besar di Riau.

Selain itu, Ridho Ikhsan juga memiliki sosok yang unik dan berbeda dari kebanyakan Caleg lainnya. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Jika Ridho Ikhsan terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru, ia memiliki kesempatan untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Kota Pekanbaru. Ia bisa menjadi sosok yang meneruskan pembangunan di Kota Pekanbaru yang telah dirintis oleh Rusli Zainal selama 2 periode kepemimpinannya.


Tulis Komentar