Nasional

Kembali dari Kematian? Kakek 80 Tahun Hidup Kembali Setelah Ambulansnya Menghantam Lubang Jalan

GILANGNEWS.COM - Fenomena tak biasa terjadi di suatu desa di kawasan Haryana, India. Kakek berusia 80 tahun yang telah dinyatakan meninggal dunia seketika hidup kembali setelah ambulans yang membawanya ke rumah tiba-tiba menghantam lubang jalan.

Disitat dari NDTV dan India.com, kakek 'ajaib' tersebut bernama Darshan Singh Brar yang telah menderita penyakit jantung selama bertahun-tahun. Darshan menggunakan ventilator selama empat hari sebelum tutup usia.

Balwan Singh selaku cucu Darshan Singh menceritakan secara jelas kronologi peristiwa langka tersebut. Dia memastikan, nyawa kakeknya kembali sesaat setelah mobil ambulans menghantam lubang jalan.

Balwan bercerita, sesaat setelah mendapat informasi Darshan meninggal dunia, pihak keluarga langsung berkumpul di kediaman kakeknya. Mereka juga telah menyiapkan hidangan untuk tamu dan kayu serta kebutuhan lain untuk kremasi.

"Saudara laki-laki saya di Patiala memberi tahu kami tentang kematian kakek kami, dan dia membawanya ke Nising (kira-kira 100 km jauhnya) dengan ambulans untuk upacara terakhirnya," ujar Balwan Singh selaku cucu Darshan, dikutip Sabtu (20/1).

"Kami telah memberi tahu kerabat kami dan penduduk setempat lain yang mengenalnya. Dan mereka sudah berkumpul untuk berduka atas kepergiannya. Tenda sudah didirikan dan makanan juga sudah disiapkan untuk para pelayat. Kami juga sudah mendapat kayu untuk kremasinya," tambahnya.

Ketika di perjalanan, rute yang dilalui mobil ambulans kurang baik, bahkan cenderung berlubang. Ketika kendaraan melintasi ceruk hingga memicu guncangan, hal mengejutkan terjadi: jemari tangan Darshan mendadak bergerak. Bukan hanya itu, jantungnya juga kembali berdetak.

Pihak keluarga yang menemani Darshan di ambulans langsung meminta sopir merubah arah dan menuju rumah sakit terdekat. Permintaan tersebut, tanpa tawar-menawar, langsung dikabulkan sopir. Mereka akhirnya menuju rumah sakit Rawal yang berlokasi di Karnal atau tak jauh dari kediaman Darshan.

Ketika sampai di sana, tim dokter langsung memeriksa kondisi Darshan. Benar saja, kakek tersebut dipastikan masih hidup dan dalam kondisi kritis.

"Semua orang yang berkumpul untuk berduka atas kematiannya mengucapkan selamat kepada kami. Ini Merupakan anugerah Tuhan bahwa dia sekarang bernapas dan kami berharap dia bisa menjadi manusia yang lebih baik," ungkap cucunya tersebut.

Dokter Netrapal dari rumah sakit Rawal membenarkan kabar mengenai Darshan yang masih hidup. Dia memastikan, ketika pasien tiba dan mendapat pemeriksaan, denyut nadinya masih ada.

"Ketika dibawa ke kami, dia bernapas dan memiliki tekanan darah serta denyut nadi. Kami tidak tahu apa yang terjadi di rumah sakit lain, apakah itu kesalahan teknis atau hal lain," kata Netrapal.


Tulis Komentar