Politik

Heboh! Pj Wako Pekanbaru Dituding Hasut Warga Tak Pilih Caleg, Ini Faktanya

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Pematangkapau Ridwan Alkalam, S.Pi

PEKANBARU - Pj Walikota (Wako) Pekanbaru Muflihun dihebohkan dengan tudingan menghasut warga Kota Pekanbaru untuk tidak memilih salah satu Caleg pada Pemilu 2024. Tudingan ini berdasarkan pemberitaan media online yang menyebutkan ajakan tersebut disampaikan Pj Wako saat berpidato pada pembukaan MTQ di tingkat Kecamatan. Namun, tidak disebutkan kapan dan di kecamatan mana Muflihun menyampaikannya.

Menanggapi tudingan tersebut, Ketua Forum RT/RW Kelurahan Pematangkapau Ridwan Alkalam, S.Pi., menyatakan bahwa tudingan tersebut tidak benar. Ia mengaku hadir dan menyimak pidato Pj Wako Muflihun pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Kulim dan tidak mendengar Pj Wako meminta warga untuk tidak memilih salah satu Caleg.

"Yang saya dengar, Pj Wako menyampaikan pidato terkait MTQ dan program-program unggulan yang telah dan sedang berjalan di Kota Pekanbaru," kata Ridwan.

Ridwan menilai wajar seorang kepala daerah menyampaikan program-programnya kepada warganya, terlebih program tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

"Lima program unggulan seperti UHC, Doctor on Call, santunan kematian, beasiswa dan subsidi bunga kredit UMKM, itu berjalan dan dikawal. Terus program prioritas penanganan banjir dan pembenahan jalan berlubang, itu berjalan," jelas Ridwan.

Ridwan menambahkan bahwa tudingan terhadap Pj Wako Muflihun perlu dikaji lebih lanjut. Ia mengajak masyarakat untuk kritis dan mengedepankan amar makruf nahi munkar.

"Kalau indikasi penyimpangan anggaran, silahkan kritik kalau perlu diusut secara hukum. Jadi amar makruf nahi munkar saja kita," tukas Ridwan.


Tulis Komentar