Politik

Golkar Unggul, Parisman Ihwan Diprediksi Kembali Duduk di Kursi DPRD Riau

Parisman Ikhwan

PEKANBARU - Ketua Komisi D DPRD Provinsi Riau, Parisman Ihwan, menunjukkan performa gemilang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Berdasarkan real count KPU, dia memimpin perolehan suara tertinggi di Dapil 1 (Kota Pekanbaru) untuk Partai Golkar.

Data real count KPU per 18 Februari 2024 menunjukkan bahwa Parisman Ihwan berhasil meraih 8.054 suara, unggul 606 suara dari pesaing terdekatnya di Golkar, Ida Yulita Susanti (7.448 suara).

Dominasi Parisman Ihwan di Dapil 1 Riau terlihat jelas. Posisi ketiga dan keempat ditempati oleh kader Golkar lainnya, Hj. Nuraini (4.870 suara) dan Taufiq Erman (2.881 suara).

Meskipun data KPU belum final, tim pemenangan Parisman Ihwan optimis dengan hasil ini. Real count internal mereka menunjukkan bahwa Parisman telah mengantongi lebih dari 18.000 suara dari 85 persen C1 yang sudah direkap.

"Kami yakin Pak Parisman akan kembali menduduki kursi DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029," kata juru bicara tim pemenangan Parisman Ihwan, Yumi.

Kemenangan Parisman Ihwan diprediksi akan mengantarkan Golkar meraih kursi DPRD Provinsi Riau Dapil 1. Diperkirakan 1 dari 9 kursi akan diraih Golkar.

Parisman diprediksi akan bergabung dengan sejumlah nama lainnya yang diperkirakan akan menduduki kursi DPRD Provinsi Riau Dapil 1. Di antaranya H. Ayat Cahyadi (PKS), Munawar Syahputra (Nasdem), H. Agung Nugroho (Demokrat), Robin P. Hutagalung (PDI P), Ginda Burnama (Gerindra), Mohammad Fadel Variza (PAN), Kasir (PKB), dan H. Ahmad Tarmizi (PKS).

Harapan dan Tantangan

Masyarakat dan para pemilih di Dapil 1 Riau menaruh harapan besar pada Parisman Ihwan. Mereka berharap dia dapat melanjutkan program-program pro-rakyat yang telah dijalankan selama ini.

"Pak Parisman dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan selalu memperjuangkan aspirasi mereka," ujar Yumi. "Kami berharap beliau bisa terus berbuat untuk kemajuan Riau, khususnya Kota Pekanbaru."

Namun, bukan berarti tugas Parisman Ihwan akan mudah. Dia akan menghadapi berbagai tantangan, seperti meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan kemacetan lalu lintas dan banjir yang kerap melanda Kota Pekanbaru.


Tulis Komentar