Politik

Demokrat Prediksi Raih 8 Kursi DPRD, Incar Kursi Ketua DPRD Pekanbaru

Desi Susanti

PEKANBARU, - Hasil real count internal DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru menunjukkan optimisme tinggi. Mereka memprediksikan perolehan 8 kursi di DPRD Pekanbaru pada Pemilu 2024, membuka peluang untuk meraih kursi Ketua DPRD.

"Berdasarkan real count yang kami lakukan hingga 18 Februari, Demokrat berpotensi meraih 8 kursi di DPRD Pekanbaru," ungkap Ketua  Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Pekanbaru Desi Susanti S.Sos.

Perolehan ini diprediksikan berasal dari 1 kursi di masing-masing dapil 1, 2, 3, 4, 5, dan 7, serta 2 kursi di dapil 6.

"Dengan 8 kursi, Demokrat memiliki peluang yang sama dengan PKS untuk mendapatkan kursi Ketua DPRD Pekanbaru," kata Desi. "Kepastiannya baru bisa diketahui setelah penghitungan pleno KPU Pekanbaru."

Lebih lanjut, Desi menegaskan bahwa kemenangan Demokrat merupakan kemenangan rakyat Pekanbaru. Ia berjanji, Demokrat akan semakin siap memperjuangkan aspirasi masyarakat jika berhasil meraih kursi Ketua DPRD Pekanbaru.

"Demokrat akan terus berkomitmen untuk menjadi partai yang merakyat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, Dengan pengalaman dan kader-kader yang berkualitas, Demokrat yakin mampu memimpin DPRD dan membawa kemajuan bagi Pekanbaru " tandasnya.


Tulis Komentar