Politik

Munawar Syahputra: Pengusaha Muda Pekanbaru Berhasil 'Ngalahin' Senior Politik Riau di Pemilu 2024

Munawar Syahputra

PEKANBARU - Perhelatan Pemilihan Legislatif 2024 di Provinsi Riau menyuguhkan kejutan besar dengan kenaikan kelas Munawar Syahputra, anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Nasdem, yang sukses memenangkan pertarungan di DPRD Provinsi Riau. Pengusaha muda ini berhasil mengalahkan para senior politik di Provinsi Riau.

Munawar Syahputra mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Nasdem di dapil Kota Pekanbaru. Meskipun hanya satu periode duduk sebagai anggota DPRD Pekanbaru, keberaniannya melangkah ke level yang lebih tinggi di DPRD Provinsi Riau membuahkan hasil yang luar biasa.

Dalam hasil real count dari situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, https://pemilu2024.kpu.go.id, mencatat bahwa perhitungan suara sudah mencapai 59,43 persen, Munawar memimpin dengan perolehan suara 7.240, mengungguli Abu Bakar Sidik yang meraih 6.483 suara.

Berikut adalah hasil perolehan suara caleg Nasdem DPRD Provinsi Riau Dapil 1 (Kota Pekanbaru) Pemilu 2024:

Abu Bakar Sidik, S.H., M.H.     - 6.483
Munawar Syahputra                 - 7.240
Tiurma Ida Silitonga                - 1.617
Zuhaira Djohar                          - 369
Dastrayani Bibra                       - 1.813
H. Ramli Abdul Hamid             - 536
Armayulis                                  - 199
Ir. H. Syahroni Tua, M.M.        - 4.907
Joni Ariyanto                            - 319

Meskipun hasil real count yang diumumkan KPU masih bersifat sementara, tim pemenangan Munawar optimis dengan hasil ini. Dalam pernyataan resmi, tim tersebut menyatakan bahwa hasil real count internal menunjukkan Munawar telah mengantongi lebih dari cukup suara untuk memastikan kursi DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029.

KPU menegaskan bahwa data yang dipublikasikan bukanlah hasil akhir Pemilu 2024, melainkan real count dari TPS untuk memudahkan akses informasi publik. Proses rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu akan dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dengan prediksi ini, Munawar diprediksi akan bergabung dengan sejumlah nama lainnya yang diperkirakan akan menduduki kursi DPRD Provinsi Riau Dapil 1. Di antaranya H. Ayat Cahyadi (PKS), Munawar Syahputra (Nasdem), H. Agung Nugroho (Demokrat), Robin P. Hutagalung (PDI P), Ginda Burnama (Gerindra), Mohammad Fadel Variza (PAN), Kasir (PKB), dan H. Ahmad Tarmizi (PKS).

Masyarakat Pekanbaru dan pemilih di Dapil 1 diharapkan terus mengikuti perkembangan hasil akhir Pemilu 2024 dan mengapresiasi keberagaman dan semangat perubahan yang diusung oleh para wakilnya untuk lima tahun mendatang.


Tulis Komentar