Nasional

NasDem Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024

GILANGNEWS.COM - Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari lalu, baik pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Rabu (20/3/2024) malam seusai penetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Paloh menyampaikan lima sikap Partai NasDem terhadap hasil Pemilu 2024.

“Satu, Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan anggota legislatifnya maupun pemilihan presiden dan wakil presiden dalam pilpres,” ucapnya.

Kedua, Partai NasDem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta pemilu legislatif 2024, beserta ketiga pasangan calon yang telah mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

“Partai NasDem juga mengucapkan selamat pada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.”

“Tiga, atas berbagai catatan yang ada, Partai NasDem tetap berkomitmen untuk senantiasa berada dalam kehendak yang terus-menerus berusaha memperbaiki kehidupan demokrasi dan politik kita,” tambahnya.

NasDem, lanjut Paloh, akan selalu terbuka, serta telah menjalin komunikasi dan korespondensi dengan berbagai kelompok masyarakat sipil, akademisi, para tokoh, cendekiawan, hingga media sebagai pilar demokrasi keempat, guna mewujudkan keinginan tersebut.

“Keempat, Partai NasDem menyadari bahwa partai politik hanya satu dari sekian pilar demokrasi. NasDem menyadari bahwa politik tidak saja membutuhkan otorita yang kuat, akan tetapi juga praktik check and balance yang sehat.”

“Oleh karena itu, selain perlu membangun sistem politik dan kekuasaan yang sehat, kita juga membutuhkan kecerdasan politik warga negara yang kuat,” tambahnya.

Kelima, Partai NasDem mengajak seluruh komponen bangsa untuk senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan atau kelompok dalam upaya mencari keadilan pascapemilu.


Tulis Komentar