Riau

Kejutan Silaturahmi bersama PMRJ di Jakarta, Pj Gubri Perkenalkan 3 Calon Gubernur

PEKANBARU - Di sela-sela sambutannya di acara Silaturahmi bersama Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto memperkenalkan tiga tokoh bakal calon (Balon) Pilgubri 2024.

Hal itu dikarenakan tokoh tersebut hadir dalam iven silaturahmi yang dihadiri ratusan masyarakat Provinsi Riau di Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

"Saya lihat hadir disini beberapa tokoh dan angota DPR RI, yang informasinya bakal calon Gubernur Riau. Ada Pak Abdul Wahid, Pak Syahrul Aidi dan Pak Achmad. Mereka semua tokoh-tokoh terbaik negeri ini," ucap Pj Gubri sambil tersenyum.

Menurutnya, siapapun yang akan didukung harus memiliki semangat melanjutkan perkembangan infrastruktur yang sudah digesanya 2,5 bulan terakhir. Hal itu tentunya harus didukung dengan komitmen dan keberanian untuk memberikan kontribusi positif dalam pengembangan infrastruktur secara maksimal ke masyarakat.

"Pemimpin itu harus berani. Kalau untuk kepentingan masyarakat dan tidak menyalahi aturan yang berlaku kenapa harus takut. Pemimpin ya harus berani, kalau masih takut-takut tidak usah jadi pemimpin. Untuk itu kita juga harus bersatu dalam mengembangkan dan memajukan daerah ini," ungkap Pj Gubri disambut tepuk riuh tamu undangan yang hadir.

Pj Gubri juga tidak menampik adanya beberapa cibiran soal langkah dan semangat Pemprov Riau menggesa pengerjaan dan perbaikan infrastruktur di Bumi Lancang Kuning. Kendati demikian, hal itu tidak membuatnya surut untuk tetap melahirkan program pembangunan yang sedang digesa.

Sebut saja, dengan mengambil alih sebanyak 14 ruas jalan yang ada di Pekanbaru yang sebelumnya sempat dikeluhkan karena kerusakan yang parah. Rencana membangun jembatan Sei Pakning Bengkalis, membangun Hotel Slipi Jakarta, Perkantoran Terpadu Kantor Gubernur Riau.

Kemudian pelebaran akses jalan dan mengurai kemacetan Jalan Tuanku Tambusai di dekat Mal SKA dan pengembangan bangunan SMA 1 Pekanbaru sampai merancang membuat program multiyears untuk penyelesaian perbaikan jalan kewenangan provinsi dan beberapa inovasi lainnya.

"Ada yang awalnya bilang cuma omon-omon aja. Sekarang kita lihat bersama, baru 2,5 bulan saja sudah banyak yang bisa kita lihat progresnya. Apalagi kalau lama dan bertahun-tahun," tuturnya tersenyum.

Silaturahmi Pj Gubri bersama PMRJ dihadiri ratusan perantau asal Riau yang menetap di Jakarta. Tampak juga hadir, Anggota DPR RI, Abdul Wahid, Syahrul Aidi, dan Ahmad, Pelaksanaan tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, Pj Bupati Kampar, Hambali Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Kemudian, ada pula Pj Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Indr SE, Ketua Majelis Lembaga Kerapatan Adat Melayu Riau, Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Adrias Haryanto, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Riau serta tamu undangan lainnya.


Tulis Komentar