Riau

Syamsuar Resmi Maju Pilgubri 2024: Golkar Solid, Siap Raih Kemenangan!

PEKANBARU - Dalam suasana penuh antusiasme dan semangat juang, Drs. H. Syamsuar, M.Si., secara resmi mengumumkan pencalonannya dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024 mendatang. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Syamsuar saat acara konsolidasi Pilkada dan Pilgubri yang diadakan oleh DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru, di Kantor DPD II Golkar Pekanbaru, Jalan Parit Indah.

Acara yang digelar pada Sabtu (1/6/2024) ini dihadiri oleh sejumlah petinggi Partai Golkar, termasuk Ketua DPD I Drs. H. Syamsuar, M.Si., Bendahara Hj. Nuraini, SE., MM., Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Provinsi Riau Ikhsan, ST., M.Ip., serta rombongan lainnya. Dari pihak DPD II Golkar Pekanbaru, hadir Ketua DPD II H. Sahril, SH., MH., Sekretaris Roni Amriel, SH., MH., Bappilu Anis Murzil, anggota Fraksi Golkar di DPRD Pekanbaru, dan seluruh Ketua Pimpinan Kecamatan di Kota Pekanbaru.

Dalam pidatonya, Syamsuar menyampaikan komitmen yang tegas kepada seluruh kader Golkar. "Saya menyatakan kepada seluruh kader Golkar bahwa saya akan maju bertarung pada Pilgubri 2024 mendatang. Kita bertarung harus menang, maka dari itu saya minta kepada seluruh kader untuk merapatkan barisan, bersatu padu untuk memenangkan kader Golkar yang bertarung di pilkada mendatang," ujarnya dengan penuh semangat.

Syamsuar, yang juga dikenal dengan gelar Datuk Seri Setia Amanah, menekankan pentingnya solidaritas partai di Pekanbaru dan Riau untuk meraih kemenangan dalam Pilkada gubernur dan walikota. "Hari ini kita mengadakan rapat konsolidasi bersama Partai Golkar Pekanbaru dalam rangka memenangkan Pilkada gubernur dan walikota Pekanbaru. Solidaritas partai di Pekanbaru sangat penting agar kita menjadi pemenang di Pekanbaru dan Provinsi Riau," tambahnya.

Mantan Gubernur Riau periode 2019–2023 ini juga menyampaikan optimismenya untuk meraih kemenangan jika seluruh kader Golkar bersatu dan bekerja keras. "Kita Insya Allah menang, karena selama menjabat sebagai gubernur sudah banyak yang kita lakukan untuk Provinsi Riau dan juga sudah dirasakan oleh masyarakat," jelas Syamsuar.

Meskipun sudah memastikan akan maju dalam Pilgubri 2024, Syamsuar masih merahasiakan siapa pasangannya. "Untuk provinsi Riau saya pastikan bahwa saya akan maju, untuk pasangan sudah ada dan partainya juga sudah ada, namun masih dirahasiakan," ungkapnya, menambah rasa penasaran para hadirin.

Syamsuar juga memaparkan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk mencapai kemenangan, yaitu dengan melakukan konsolidasi sejak dini. "Langkah untuk mencapai itu semua, makanya kita lakukan konsolidasi dari awal. Para kader Golkar harus bergerak dari dini. Kedepannya kita akan melibatkan seluruh kader Golkar, mulai dari tingkat DPD II, Kecamatan, Kelurahan sampai RT/RW, dengan melibatkan tokoh masyarakat, pimpinan agama, paguyuban, dan tokoh pemuda," urai Syamsuar.

Dia menekankan bahwa optimalisasi kekuatan di setiap kecamatan sangat krusial untuk menyampaikan visi dan misi calon Walikota maupun Gubernur. "Jadi semua kekuatan yang kita miliki di kecamatan harus kita optimalkan, karena itulah nantinya bagi calon Walikota maupun Calon Gubernur untuk menyampaikan visi dan misi kedepannya," tutup Syamsuar.

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang membara, Syamsuar dan Partai Golkar siap menghadapi Pilgubri 2024. Acara konsolidasi ini tidak hanya menunjukkan kesiapan Syamsuar, tetapi juga menggambarkan tekad Partai Golkar untuk memenangkan hati rakyat Riau dan mengukir sejarah baru dalam politik lokal.


Tulis Komentar