Politik

Move On dari Kekalahan, DPD Partai Hanura Provinsi Riau Gelar Rapimda I

Teks Foto: Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPP Partai Hanura, Syafrizal Ahiar, membuka Rapimda I Partai Hanura Provinsi Riau dengan pemukulan gong di Pekanbaru, 27 Juli 2024.

PEKANBARU - Menindaklanjuti hasil Rapimnas beberapa bulan yang lalu, DPD Partai Hanura Provinsi Riau menggelar Rapat Pimpinan Daerah I (Rapimda) di salah satu hotel di Pekanbaru, Sabtu (27/7/2024). Dalam Rapimda ini, sejumlah rencana kerja jangka pendek maupun jangka panjang akan disusun dan dibahas untuk menghadapi Pemilu 2029.

Pelaksanaan Rapimda dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPP Partai Hanura, Syafrizal Ahiar, yang ditandai dengan pemukulan gong. Sebelumnya, para kader Partai Hanura mendapatkan arahan singkat dari Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Riau, Agus Widayat.

Dalam sambutannya, Agus Widayat mengungkapkan bahwa kekalahan dalam Pemilu 2024 lalu hendaknya menjadi cambuk bagi seluruh kader untuk bangkit dan move on.

"Mari kita ramaikan Rapimda I, karena ini adalah kelanjutan Rapimnas beberapa bulan yang lalu di Jakarta. Semoga apa yang kita laksanakan nanti bisa melahirkan rekomendasi bagi internal Partai Hanura. Jangan menyesali kekalahan kemarin, karena kondisi hari ini memang seperti itu, terutama di Riau. Akibat adanya Pilpres dan Pileg bersamaan, kecenderungan masyarakat kita justru banyak memilih presiden dari partai politik lain. Kedepan, kita akan kembali menyusun strategi dan struktur organisasi agar kita bisa move on dan bersiap menghadapi Pemilu 2029," ujar Agus Widayat.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPP Partai Hanura, Syafrizal Ahiar, mengajak seluruh kader Partai Hanura Provinsi Riau untuk bangkit dan mempersiapkan kemenangan Pemilu 2029 mendatang.

"Mari kita move on, lupakan Pemilu 2024 lalu. Partai ini partai besar, saudaraku, karena kita punya 494 anggota DPRD se-Indonesia. Jadi jangan mengkerdilkan diri sendiri. Mari kita bangga menjadi kader Partai Hanura. Selain itu, setiap kader Partai Hanura harus bisa mengajak masyarakat lain agar memilih dan masuk ke dalam Partai Hanura. Kita harus punya rencana jangka pendek dan jangka panjang, sehingga memudahkan kita menghadapi Pemilu 2029 mendatang. Lima tahun itu waktu yang sangat pendek. Untuk itu, kita harus mempersiapkan kader-kader terbaik kita mulai dari sekarang," ungkap Syafrizal Ahiar.

Rapimda kali ini juga dihadiri oleh Ketua dan pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Riau, Ketua DPC Partai Hanura se-Provinsi Riau, serta anggota legislatif dari Partai Hanura se-Provinsi Riau. Berdasarkan hasil Rapimda I, DPD Partai Hanura Provinsi Riau menunjuk kembali Agus Widayat sebagai Ketua dan Eprizal sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura Riau.

Seluruh kader Partai Hanura diminta untuk tetap solid dan tidak tergiur oleh iming-iming partai politik lain. Dalam waktu dekat, DPP Partai Hanura berencana melaksanakan agenda Musyawarah Nasional (Munas).

 


Tulis Komentar