Politik

Pj Walikota Pekanbaru Kunjungi Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Muflihun-Ade Hartati

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, melakukan kunjungan pertama ke bakal pasangan calon (Bapaslon) walikota dan wakil walikota Pekanbaru Muflihun-Ade Hartati, Selasa (3/9/2024) pagi.

Pj Wako Risnandar mengunjungi Bapaslon Muflihun-Ade di kediaman Muflihun, Jalan Bakti, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya.

Dalam kunjungan itu, Pj Wako Risnandar didampingi Asisten I Masykur Tarmizi, Kepala Bappeda Iwa Gemino, Staf Afhli Eka Putra, Kabag Pemerintahan Syafrian Tomi, serta Prokopim.

Mereka disambut langsung oleh Muflihun sebagai bakal calon walikota dan Ade Hartati sebagai bakal calon wakil walikota Pekanbaru periode 2024-2029.

Bapaslon Muflihun-Ade juga tampak didampingi oleh kader partai pengusung yakni Ginda Burnama dari Gerindra, Nofrizal dari PAN, serta kader partai dari PSI, Perindo, Gelora, dan Prima.

Dalam kunjungan itu, Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar menyampaikan terkait pelaksanaan Pilkada yang damai dan kondusif. Pihaknya tidak ingin pelaksanaan Pilkada di Pekanbaru saling serang.

"Kedatangan kami ke sini, pertama adalah silaturahmi dengan bakal calon walikota dan wakil walikota. Kemudian menyampaikan agar menciptakan Pilkada damai," ujar Risnandar.

Dikatakannya, kunjungan ke ini tidak hanya kepada pasangan Muflihun-Ade Hartati, namun juga kepada seluruh Bapaslon yang telah terdaftar di KPU Kota Pekanbaru.

"Kita akan kunjungan ke semua calon hari ini, dari pagi sampai malam kita habiskan satu hari ini," sebutnya.

Sementara itu, Bapaslon Muflihun-Ade Hartati sangat mengapresiasi kedatangan Pj Walikota Pekanbaru bersama rombongan. Muflihun juga merasa bangga bisa dikunjungi Pj Walikota Pekanbaru ke kediamannya langsung.

"Alhamdulillah kami yang pertama dikunjungi Pj Walikota Pekanbaru beserta Forkopimda dan rombongan. Pertama kunjungan ini untuk bersilaturahmi, kedua berkaitan dengan penyamaan visi misi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat," ujar Muflihun.

Dikatakannya, sesuai yang disampaikan Pj Walikota Pekanbaru bahwa visi misi kepala daerah kedepan harus sejalan dengan pemerintah pusat. Sehingga tidak ada simpang siur antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Jangan sampai kita ke kiri pemerintah pusat ke kanan tentu ini tidak nyambung. Untuk itu kita harus sejalan dengan pusat dan kami siap untuk itu," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga siap menjaga Pilkada damai dan tidak melakukan monet politik yang mengakibatkan demokrasi rusak.

"Kami sangat mendukung dengan Pilkada damai, tidak money politik, tidak ada serangan fajar dan merugikan orang banyak dan bahkan pasangan calon sendiri. Kita berharap Pilkada ini ajang untuk pilih kepala daerah bukan ajang saling menjatuhkan," pungkasnya.

Sesuai jadwal, Pj Wako Risnandar lanjut mengunjungi Bapaslon Edy Natar - Dastrayani di kediaman Edi Natar, Kecamatan Tenayan. Jadwal tersebut sesuai dengan kesiapan masing-masing Bapaslon. 


Tulis Komentar