Politik

Dukungan SUA untuk Muflihun Hebohkan Panggung Politik Pekanbaru!

PEKANBARU -  Dukungan yang dinyatakan oleh Said Usman Abdullah, mantan anggota DPRD Pekanbaru tiga periode, kepada pasangan Muflihun-Ade Hartati Rahmat dalam Pilkada Pekanbaru 2024 memantik dinamika politik baru. Dikenal sebagai tokoh berpengaruh di kalangan masyarakat dan elite politik Pekanbaru, keputusan Said Usman atau yang kerap disapa Bang SUA, menarik perhatian publik hingga menciptakan gelombang respons dari kandidat lain yang tengah bertarung di Pilkada ini.

Dalam wawancara eksklusif, Said Usman mengungkapkan bahwa sejak ia memberikan pernyataan dukungan kepada Muflihun, teleponnya tidak berhenti berdering. Kandidat lain mulai menghubungi, menanyakan alasan di balik dukungan itu, bahkan mencoba mengajaknya untuk mempertimbangkan ulang. "Saya tak menyangka akan ada reaksi sebesar ini. Sejak saya nyatakan dukungan untuk Muflihun, banyak yang menghubungi, menanyakan alasan saya dan beberapa mencoba membujuk," kata Said Usman dengan senyum yang tetap tenang, Kamis (5/9).

Namun, di balik banyaknya tekanan dan pendekatan yang diterima, Said Usman berdiri teguh pada keputusannya. Baginya, Muflihun memiliki kapasitas dan pengalaman yang menjadikannya sosok ideal untuk memimpin Pekanbaru ke depan. "Saya memilih Muflihun bukan hanya karena faktor kedekatan, tetapi karena saya melihat potensi besar di dirinya. Dia lulusan STPDN, punya rekam jejak di birokrasi, dan pernah memimpin Pekanbaru sebagai Penjabat Wali Kota selama dua tahun," jelas SUA, yang tampak begitu yakin dengan pilihannya.

Lebih lanjut, Said Usman menegaskan pentingnya bagi Pekanbaru memiliki pemimpin yang memahami seluk-beluk kota dan masyarakatnya. "Seorang pemimpin harus putra daerah yang mengenal adat istiadat, kebutuhan masyarakat, dan mampu menghadapi tantangan. Muflihun memiliki semua itu," tambahnya.

Tak hanya pengalaman, SUA juga melihat komitmen dan integritas dalam diri Muflihun. Sebagai seseorang yang sudah malang melintang di dunia politik, Said Usman percaya bahwa dukungannya ini akan berkontribusi positif dalam pemenangan pasangan Muflihun-Ade Hartati. Meski menerima berbagai tawaran diskusi dari kandidat lain, ia memastikan tidak akan goyah. "Keputusan saya sudah final. Saya tetap menghormati kandidat lain, tetapi saya yakin dengan Muflihun, Pekanbaru akan lebih maju," tegasnya.

Pernyataan Said Usman ini tentu bukan hal kecil dalam dinamika Pilkada Pekanbaru 2024. Sebagai tokoh yang telah berperan selama tiga periode di DPRD, suara Said Usman masih sangat berpengaruh, terutama di kalangan masyarakat dan politisi lokal. Dukungan ini pun menjadi dorongan kuat bagi pasangan Muflihun-Ade Hartati untuk semakin diperhitungkan dalam kontestasi politik tersebut. 


Tulis Komentar