Nasional

Tembus 600 Ribu Cuitan, Fenomena 'Om Telolet Om' Puncaki Trending Topic Dunia

GILANGNEWS.COM -  Fenomena 'Om Telolet Om' memang benar-benar menjadi fenomena tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Hal ini terlihat dari 'Om Telolet Om' yang menempati puncak trending topic dunia.

Dilansir Republika.co.id pada pukul 14.00 WIB, ada sebanyak 620 ribu cuitan 'Om Telolet Om'.  Jumlah cuitan 'Om Telolet Om' ini tentunya sangat fantastis. Jumlah ini jauh lebih banyak dari trending topic dunia lainnya seperti 'Pro Bowl' yang sebanyak 113 ribu cuitan, Clarice Falcao sebanyak 74.900 cuitan dan tagar #Tultepec sebanyak 63.100 cuitan.

Cuitan 'Om Telolet Om' ternyata juga tidak hanya dicuit oleh para netizen Indonesia, tetapi juga netizen dunia. Emil&Dariel yang merupakan finalis America's Got Talent salah satunya. "Goodnight to our incredible Om Telolet Om fans! Wishing you much Om Telolet Om in your lives! More Om Telolet Om to come tomorrow".

"Could someone please tell me what 'om telolet om' means ahaha," tanya seorang penyanyi asal Australia, Alii Simpson.

"Just went outside and yelled om telolet om at a bus - obviously hasn't made it to Australia yet," kata anggota band 5 Second of Summer's, Michael Clafford.

Belakangan, kalimat Om Telolet Om kerap terdengar dan jadi viral di media sosial. Ungkapan yang bermula dari aktivitas anak-anak di daerah Jepara meminta sopir bus dan truk yang lewat membunyikan klakson unik 'telolet' itu kini jadi isi kicauan para musikus dunia.

Salah satunya adalah The Chainsmokers, duo DJ Amerika yang terdiri dari Andrew Taggart dan Alex Pall. Selain nama-nama itu, banyak musikus dunia lain yang juga menyebutnya dalam kicauan Twitter. Sebut saja Tim White, Major Lazer, Martin Garrix, Bassjackers, Dillon Francis, Nervo, Showtek, sampai Oliver Heldens.

Grup musik asal Belanda, Firebeatz, ikut merasa geli setelah mengetahui apa itu 'Om Telolet Om'. Duo yang terdiri dari Jurre van Doeselaar dan Tim Smulders itu malah membuat track khusus sebagai pengiring gambar rekaman video amatir telolet yang mereka bagikan di Twitter dan YouTube.

Editor: Fikri


Tulis Komentar