Nasional

Beberapa Tips Menjadi Karyawan Super Produktif di Tempat Kerja

Loading...

GILANGNEWS.COM - Di tempat kerja, kita bertemu dengan beragam orang dengan kemampuan dan keahlian yang berbeda. Mengelola orang-orang itu menjadi tugas tersendiri, karena setiap individu berbeda satu sama lain.

Beberapa memiliki kemampuan diri, dan mereka cukup sadar dan mengetahui kemampuannya itu. Sementara yang lainnya terbilang baik pada suatu kemampuan yang mungkin tidak mereka sadari. Penting bagi Anda untuk mengetahui kemampuan dan keahlian yang dimiliki. Mengetahui dan meningkatkan keterampilan yang dimiliki akan membantu Anda untuk tetap positif dan produktif di tempat kerja,sebagaimana dilansir tempo.co

Berikut ini beberapa tip agar menjadi super-produktif di tempat kerja:

-Prioritaskan hal yang utama
Pilah tugas atau pekerjaan yang sekiranya harus segera diselesaikan. Lalu, tetapkan batas waktu untuk mengerjakannya, dan coba untuk menyelesaikan tugas itu sebelum batas waktu yang telah Anda buat. .

-Terorganisir dengan baik
Dalam hal ini, Anda dituntut untuk bersikap perfeksionis, seperti harus terorganisir, sangat memperhatikan detail, dan sebagainya. Catat apa-apa saja yang harus Anda kerjakan beserta batas waktu pengerjaannya. Hal ini akan mempermudah Anda dalam bekerja supaya tidak ada pekerjaan yang tercecer dan penyelesaiannya tidak mulur dari deadline.

-Fokus
Untuk yang satu ini, Anda harus bekerja sendirian untuk menjaga agar diri dan pikiran tetap fokus dan tidak tergoda oleh hal-hal lain diluar pekerjaan. Meski begitu, jangan lupa istirahat dan penuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

-Bertukar pikiran
Meski pekerjaan menumpuk dan Anda sangat sibuk mengerjakannya, bukan berarti Anda harus terus-menerus berkutat di depan layar komputer. Luangkan waktu untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan rekan kerja. Mungkin Anda merasa hal itu seperti membuang-buang waktu. Padahal, cara itu bisa membantu seseorang untuk tetap produktif di tempat kerja.***

Editor    : Atika Wulandari

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar