Dunia

Puncaki Klasemen Sementara, Conte Optimis Chelsea Juara

Manajer Chelsea, Antonio Conte

GILANGNEWS.COM - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengklaim bahwa anak-anak asuhnya tidak akan merasa canggung menghadapi tekanan sebagai pemuncak klasemen.

Kini, Chelsea berada di urutan teratas Premier League berkat koleksi 43 poin dari 17 pertandingan. Mereka mencatat keunggulan enam angka atas Liverpool dan tujuh poin atas Manchester City.

Tidak dimungkiri Conte, Chelsea bakal mendapatkan tekanan besar dengan situasi terkini. Terlebih lagi, mereka bukanlah unggulan teratas juara pada awal musim.

Hanya, menilik rekam jejak para pemainnya, Conte merasa optimistis bisa bertahan di puncak hingga akhir kompetisi.

"Saya tidak memercayai ketika orang-orang mengatakan, 'Penting untuk berada di belakang karena ada tekanan saat Anda menduduki posisi teratas'," ucap Conte dilansir Kompas.com.

"Faktanya, para pemain sudah terbiasa menjadi pemuncak klasemen pada masa lalu. Pencapaian ini bukanlah kali pertama buat mereka," tutur dia.

Penuturan Conte memang bisa dibenarkan. Sebagian besar anggota skuad seperti Thibaut Courtois, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Diego Costa sudah memiliki mental juara.

Mereka juga tergabung dalam skuad asuhan Jose Mourinho, ketika menjuarai Premier League 2014-2015. Jangan lupakan pula N'Golo Kante yang memenangi liga bersama Leicester City musim lalu.

"Saatnya kami bertahan di posisi ini. Meskipun, hal tersebut tidaklah mudah," kata pria asal Italia itu.

Berikutnya, Chelsea akan melawan AFC Bournemouth pada partai lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (26/12/2016).

Editor: Rio


Tulis Komentar