Nasional

Bra Picu Timbul Kuman dan jamur, Berikut tips Mencucinya

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Pakaian dalam seperti bra yang tidak dicuci hingga bersih dan dikeringkan dengan benar memicu timbulnya kuman dan jamur.

Berhati-hatilah dalam merawat pakaian dalam karena itu tidak mudah, bila salah merawatnya, bukan hanya koleksi pakaian dalam yang rusak, tapi juga kesehatan kulit. Akibatnya, timbul rasa gatal dan memicu iritasi pada kulit. Efek jangka panjangnya bisa meningkatkan risiko kanker kulit.

Agar terhindar dari masalah ini perwakilan dari Rheto, produk pakaian dalam lokal, Martha Silalahi, membagikan tips mencuci pakaian dalam yang benar. "Rendam pakaian dalam dengan sedikit detergen, garam, dan air hangat untuk mengangkat kotoran," ucapnya.

Setelah itu, kucek dan bilas pakaian dalam hingga bersih. Jika menggunakan mesin cuci, jangan lupa memasukkan pakaian dalam ke dalam kantong cuci khusus. "Supaya pakaian dalam tidak tersangkut di pakaian lain. Tali bra juga boleh dilepas agar tidak mudah melar," ujarnya.

Selanjutnya jemur pakaian dalam hingga kering menyeluruh. Dengan cara ini, pakaian dalam akan lebih awet. Namun Martha mengingatkan untuk segera mengganti bra jika kawat pada bra telah bengkok. "Umumnya, saya mengganti bra setiap enam bulan sekali," tuturnya.***

Editor: Rio
Sumber: Tabloid Bintang
 


Tulis Komentar