Nasional

Kapal Zahro Express Terbakar, 3 Meninggal dan 17 Hilang

Tim SAR mengangkut jenazah yang hangus terbakar dari kapal Zahro Express di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2017) siang
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kebakaran yang melanda kapal penumpang Zahro Express di tengah laut menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Minggu (1/1/2017), menyebabkan tiga penumpangnya meninggal dunia.

Selain itu, 17 penumpang lainnya hingga pukul 01.00 WIB dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

"Tiga penumpang meninggal dunia. Sebagian besar penumpang sudah dievakuasi dengan kapal dari kepolisian dan dishub. Sudah ada 153 penumpang yang selamat sampai ke daratan," kata Kepala Unit Pelayanan Angkutan Perairan dan Kepelabuhanan Dishubtrans DKI Jakarta, Syamsuddin, dilansir kompas.com di Pelabuhan Muara Angke, Minggu siang.

Selain itu, dari data posko di lokasi, tercatat sebanyak 17 penumpang masih dalam pencarian. Pejabat polisi dan pihak terkait masih memastikan informasi tersebut dengan berkoordinasi kepada personel di tengah laut.

Proses evakuasi telah berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Saat ini, Kapal Zahro Express telah merapat ke Pelabuhan Muara Angke.

Tim SAR dan Palang Merah Indonesia masih memeriksa sisa kapal yang terbakar. Selain itu, mereka juga menunggu sebagian penumpang yang masih dalam perjalanan dari tengah laut menuju Pelabuhan Muara Angke.

Adapun di area pelabuhan, sejumlah unit mobil ambulans telah disiagakan. Beberapa penumpang yang sudah diselamatkan sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar