Video

Sayang THL, H Firdaus: Mereka Prioritas

DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi
Loading...

PEKANBARU (HR)- Calon Incumbent Walikota Pekanbaru Nomor Urut 3, DR H Firdaus ST MT, memberikan apresiasi terhadap Tenaga Harian Lepas (THL), khususnya yang bekerja dibidang kebersihan. Menurutnya, dengan kerja keras THL Pekanbaru bisa bersih dan sehat.

Menurut Walikota Pekanbaru non aktif ini, karena perannya yang demikian penting, THL kebersihan akan menjadi prioritas untuk terus bekerja meskipun keadaan terpaksa sekalipun.

Namun demikian, saat ini kebijakan pengambilan keputusan berada di tangan Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru. Tentunya, setiap keputusan tersebut sudah dipertimbangkan secara bijak oleh Plt Walikota Pekanbaru.

"Untuk merumahkan THL kebersihan tentu tidak mudah. Apalagi saudara-saudara kita yang telah berjasa untuk menjadikan Pekanbaru ini menjadi kota yang bersih dan sehat. Saya kira untuk merumahkan secara spontan saja tentu tidak ada alasan. Meskipun ekonomi kita dalam keadaan sulit," ungkap Firdaus, kemarin.

Jika keadaan terpaksa sekalipun, menurut Firdaus, ini mutlak menjadi prioritas. Karena, satu hari saja. Tidak usah satu hari, setengah hari saja mereka tidak bekerja, kota kita ini akan lebih susah," tutur Firdaus.

"Kecuali kalau kita bisa memberikan pelayanan dengan alat mekanis yang lebih siap. Namun Hari ini kita masih menggunakan tenaga konvensional dari tenaga kita," sambungnya.

Kalaupun ingin melakukan rasionalisasi terhadap tenaga harian, Firdaus menyarankan agar dilakukan terhadap pekerjaan-pekerjaan yang mungkin bisa ditunda. Adapun yang dimaksudnya, mungkin lebih tepat untuk tenaga yang bekerja di kantor.

"Daripada melakukan rasionalisasi terhadap petugas kebersihan, juga pemadam kebakaran. Yang itu malah kita kekurangan. Juga di Satpol PP. Saya kira ini juga harus menjadi perhatian. Karena mereka orang yang sangat berjasa menjaga keamanan, kebersihan di Pekanbaru," kata Firdaus.

Simak video berikut ini:


Penulis: Atika Wulandari
Edito: Yusuf Mario
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar