Video

DR H Firdaus ST MT, Walikota Paling Inspiratif di Indonesia

Kepala Bappenas Sofyan Jalil menyerahkan Piala Penghargaan Kota Pekanbaru sebagai Kota Tujuan Investasi terbaik di Indonesia kepada Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, di Jakarta.
Loading...

GILANGNEWS.COM- DR H Firdaus ST MT, dinobatkan sebagai Walikota inspiratif oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2016. Penobatan tersebut, sekaligus dengan ditetapkannya kembali (tiga tahun berturut-turut) kota ini sebagai tujuan investasi terbaik versi Majalah Sindo Weekly.

Penyerahan penghargaan itu, dilakukan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasinal (Bappenas) RI, Sofyan Jalil, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman, dalam acara bertajuk Government Award di Jakarta, pada tanggal 12 Mei 2016.

Acara yang ditaja MNC Group itu dihadiri 17 bupati, 17 walikota, dan 5 gubernur yang juga menerima penghargaan. Hebatnya, hanya Kota Pekanbaru yang meraih dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan tersebut, didasarkan pada Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Walikota Firdaus dinilai berkembang pesat dalam tiga tahun terakhir.

Konsep pembangunan smart city  atau kota pintar menjadi perhatian khusus tim penilai yang berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Atas konsep pembangunan tersebut, Walikota Firdaus pun dinilai tim sangat inspiratif karena mampu menciptakan lingkungan kota yang aman dan nyaman untuk berinvestasi. Kepemimpinan Firdaus telah membawa gairah investasi yang tinggi di Pekanbaru. Firdaus adalah sosok walikota yang inspiratif.

"Ini prestasi kita semua. Prestasi masyarakat, kelompok masyarakat, dan organisasi serta para penyelenggara pemerintahan. Rasa syukur yang teramat dalam. Hendaknya penghargaan ini menambah semangat dan motivasi kita menjaga dan membangun sendi perekonoian, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan di Pekanbaru," tutur DR H Firdaus ST MT.***


Penulis: Yusuf Mario
Editor: Atika Wulandari
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar