Nasional

Kaum Muslimin Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung An Nur

Jamaah memadati halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Sabtu (14/1/17) pagi

GILANGNEWS.COM - Ribuan jamaah tampak memadati halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Sabtu (14/1/17) pagi. Mereka menghadiri peringatan Tabligh Akbar dan Sholawat sempena Maulid Nabi Muhammad SAW. Panitia mendatangkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Tabligh Akbar dan Sholawat ini mengambil tema 'Dengan Semangat Maulid Nabi SAW Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan' dan akan berlangsung dari pukul 08-11.00 WIB. Hingga saat ini, jamaah masih terus berdatangan memadati halaman masjid yang cukup luas. Sebagian besar mengenakan pakaian putih-putih sehingga terlihat seperti jamaah haji di Padang Arafah.

Jamaah berdatangan dari berbagai penjuru. Seperti Abdullah, salah seorang jamaah yang mengatakan pakciknya datang dari Tembilahan, Indragiri Hilir yang butuh waktu delapan jam perjalanan. Saat ditanya, Abdullah mengaku datang bersama 35 orang temannya.

Selain orang dewasa, terlihat pula sejumlah santri dan siswa sekolah di Pekanbaru yang memang sengaja dihadirkan untuk mengikuti acara ini.***


Sumber: Riauterkini
 


Tulis Komentar