Video

Gagahnya H Firdaus Saat Mengenakan Ulos

DR H Firdaus ST MT, mengenakan ulos saat silahturahmi dengan Tokoh serta Masyarakat Batak Pekanbaru

GILANGNEWS.COM- Calon Incumbent Walikota Pekanbaru Nomor Urut 3, DR H Firdaus ST MT, nampak semakin gagah dan berwibawa ketika mengenakan ulos. Kain tenun khas Batak yang didominasi warna merah itu, nampak berpadu padan dengan baju batik yang dikenakannya saat silahturahmi dengan Masyarakat Batak Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Ulos, merupakan salah satu kain khas Indonesia yang secara turun temurun diwariskan oleh masyarakat Batak, Sumatera utara. Dari bahasa asalnya, ulos berarti kain. Cara membuat ulos serupa dengan cara membuat songket khas Palembang, yaitu menggunakan alat tenun bukan mesin.

Warna dominan pada ulos adalah merah, hitam, dan putih yang dihiasi oleh ragam tenunan dari benang emas atau perak serta dikenakan di dalam bentuk selendang atau sarung, kerap digunakan pada perhelatan resmi atau upacara adat Batak.

Saat tiba di tempat silahturahmi, DR H Firdaus ST MT, disambut pula dengan tarian dan musik khas Batak. Dengan cekatan, Walikota Pekanbaru non aktif ini, merapatkan kedua tangannya serta mengikuti gerakan penari dihadapannya yang berjalan mundur masuk ruangan.

Kemeriahan penyambutan itu semakin lengkap setelah lagu PAS 2 dinyanyikan dengan iringan musik ceria. Semua yang hadir, langsung pula menempelkan jempol teluknya sehingga membentuk salam tiga jari. Seru...!

Bagaimana keseruan kolaborasi musik khas Batak dan lagu PAS 2? Yuk kita simak video berikut ini:



Penulis: Yusuf Mario
Editor: Atika Wulandari
 


Tulis Komentar