Nasional

PSSI Tertarik Luis Milla Latih Timnas Indonesia

Luis Milla

GILANGNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, menjelaskan alasan PSSI lebih tertarik mendatangkan Luis Milla Asgas ketimbang Luis Fernandez.

Salah satunya lebih kepada Luis Milla yang sudah pernah membawa pemain-pemain muda berjaya di level internasional.

Seperti diketahui, dua pelatih asal Spanyol itu merupakan kandidat kuat menjadi juru taktik Timnas Indonesia selepas tidak lagi memperpanjang Alfred Riedl.

Namun demikian, sampai saat ini PSSI belum bisa menentukan siapa pelatih yang pas untuk menangani Timnas Indonesia senior nantinya.

Akan tetapi, menurut pernyataan Ade Wellington, federasi sepak bola Indonesia itu lebih tertarik mendatangkan Luis Milla ketimbang Luis Fernandez.

Luis Milla juga lebih siap untuk memulai sesi latihan ketimbang Luis Fernandez yang kabarnya masih terikat kontrak dengan salah satu stasiun televisi di Prancis menjadi komentator.

"Kami mencari pelatih lebih kepada teknis dan persiapan pelatih saja. Kami juga melihat track record keduanya sama-sama baik tapi kami melihat dari segi kesiapan," kata Ade Wellington sebagaimana dilansir tribunnews.com di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2017).

"Salah satu advantage Luis Milla adalah dia sukses membawa Timnas Spanyol U-21 juara," sambungnya.

Dari latar belakangnya, Luis Milla memang sosok pelatih yang sudah ahli menangani tim berlabel muda.

Pelatih berusia 50 tahun itu sempat menangani Timnas Spanyol diberbagai jenjang usia, yakni U-19, U-20, U-21 hingga U-23.

Pencapaian terbaik eks penggawa Barcelona dan Real Madrid itu membawa Timnas Spanyol U-21 meraih juara Piala Eropa pada tahun 2011.

Setidaknya dengan bekal pengalaman Luis Milla di Spanyol bisa diturunkan ke Timnas Indonesia.

"Target dekat kita kan SEA Games dengan menurunkan tim U-22. Jadi mudah-mudahan ada kecocokan karena Milla punya track record bagus di Eropa. Jadi semoga Milla bisa menurunkan kemampuannya itu kepada Indonesia," kata Ade.

Ketika ditanya apakah Luis Milla akan segera melakukan tanda tangan kontrak sesampainya di Jakarta, Ade enggan menjawab.

Namun saat ini pihak PSSI masih terus menjalin komunikasi yang intensif dengan Luis Milla.

"Kalau memang ada pertemuan itu hanya tinggal finalisasi saja. Tapi yang penting kontrak sudah di tangan hitam putih baru diumumkan," ucap Ade.***
 


Tulis Komentar