Nasional

Belum Gajian, Ribuan PNS di Bengkalis Galau

Ilustrasi
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis saat ini terlihat galau. Pasalnya, gaji yang seharusnya diterima setiap tanggal 1 atau paling lambat tanggal 2 tiap bulannya itu hingga saat ini belum juga dibayarkan.

Salah seorang PNS di Bengkalis yang enggan dituliskan namanya mengatakan, akibat keterlambatan gaji ini, sebagian para PNS merasa galau. Apalagi, hingga saat ini belum ada pemberitahuan yang pasti dari pihak pemerintah setempat kapan gaji tersebut akan dibayarkan.

"Baru kali ini terjadi, Bang. Biasanya, setiap tanggal 1 atau paling telat sampai tanggal 2 sudah masuk ke rekening. Tapi, ini sudah tanggal 19 belum juga masuk uangnya ke rekening," katanya sebagaimana dilansir riauppos.co, Kamis (19/1/2017).

Menurutnya, keterlambatan gaji Januari ini sangat berpengaruh sekali dengan kebutuhan rumah tangga dan biaya sekolah anak-anak. Saat ini, kata dia lagi, kondisi keuangan tengah menipis sehingga gaji-lah yang sangat dibutuhkan.

Kendati kecewa tidak menerima gaji seperti pada bulan bulan sebelumnya, dirinya mengaku tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menunggu informasi dari masing-masing Kepala Satuan Perangkat daerah (SKPD) kapan gaji tersebut bisa dicairkan.

"Mungkin bukan saya saja yang mengeluhkan atau kecewa atas keterlambatan ini, dan saya hanya bisa berharap pihak pemerintah dapat secepatnya mencairkan gaji tersebut," harapnya.***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar