Nasional

Berry/Hardianto Lolos ke Final Malaysia Masters

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto

GILANGNEWS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, menjadi wakil pertama Merah Putih yang berhasil mengamankan tempat pada babak final Malaysia Masters 2017.

Tiket laga puncak didapat Berry/Hardianto seusai mengatasi wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan 22-20, 21-19, pada laga yang berlangsung di Sibu Indoor Stadium, Sabtu (21/1/2017).

Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu sebelumnya karena tahun ini mereka bertandem dengan pasangan baru.

Berry sebelumnya berduet dengan Rian Agung Saputro, sedangkan Endo berpasangan dengan Kenichi Hayakawa.

Pada gim pertama, Berry/Hardianto unggul jauh 9-3 dan mengamankan interval dengan 11-8.

Setelah jeda interval, Endo/Watanabe mengejar ketinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Laga kemudian berlangsung sengit sehingga harus melalui dua kali deuce. Saat skor imbang 20-20, Berry/Hardianto mengamankan dua poin beruntun untuk memastikan kemenangan pada gim pertama.

Awal gim kedua diwarnai dengan laga ketat. Ketika kedudukan imbang 7-7, Berry/Hardianto mencetak empat poin beruntun untuk memimpin pada interval 11-9.

Berry/Hardianto semakin menjauh dengan 13-9, namun Endo/Wattanabe berhasil memperkecil defisit poin dan mencatat skor imbang 14-14.

Selepas itu, kedua pasang pemain saling bergantian mencetak poin. Lewat adu setting,Berry/Hardianto berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada babak final, Berry/Hardianto masih menunggu hasil laga antara wakil Indonesia lainnya, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido dan Goh Sze Fei/Nur Izzudin (Malaysia).***


Sumber: Juara
 


Tulis Komentar