Riau

Bela Pejabatnya, Sekda Riau: Beberapa Berjuang di Pusat

Ahmad Hijazi
Loading...

GILANGNEWS.COM- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, akhirnya meluruskan tentang banyaknya ruang kepala dinas yang kosong saat Gubernur Riau H Arsyadjulindi Rachman, melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

Sekda menilai, pada realitasnya tidak seperti itu. Namun dia mengakui pada saat keberangkatan Gubernur Riau, dalam dua hari belakangan ini memang ada kepala dinas di lingkungan Pemprov Riau yang juga tengah mengemban tugas ke luar kota.

"Tidaklah demikian. Kita tentu punya tugas masing-masing. Masak segampang itu meninggalkan tugas, apalagi bagi seorang pejabat," ujarnya.

"Mereka berangkat karena memang menjalankan tugas. Misalnya Selasa, 31/1/2017 ini, ada rapat tentang Pilkada serentak yang dipimpin Bapak Presiden di Bidakara Jakarta, tentu pejabat terkait seperti Asisten I, Karo Pemerintahan, harus datang," terangnya dilansir di bertuahpos.com.

Selain itu, Ahmad Hijazi juga menjelaskan ada beberapa kepala dinas yang sedang memperjuangkan anggaran APBN ke Pemerintah Pusat agar dialokasikan ke daerah.

Di awal tahun inilah kesempatan daerah untuk memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana-dana Kementerian/Lembaga (KL) agar alokasinya lebih besar ke daerah.

"Perlu diketahui, bahwa setiap pejabat tugas ke luar, itu kan ada prosedurnya. Harus ada izin dari pimpinan," terangnya. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar