Riau

200 Jemaah Muslim Asal Riau Berpartisipasi Dalam Aksi 112

aksi damai 212
Loading...

GILANGNEWS.COM - Beberapa ormas Islam dipastikan akan hadir di Jakarta, pada aksi 112 atau 11 Februari besok, yang digagas Forum Umat Islam (FUI) bersama GNPF dan elemen ormas Islam lainnya. Termasuk juga beberapa kaum muslimin dari Riau, juga akan berpartisipasi dalam aksi di Ibukota tersebut.

Rombongan dari Riau ini, akan dipimpin langsung oleh aktivis yang juga politikus senior H Yose Saputra SH MH dan beberapa ulama lainnya.

Kamis (9/2/2017), rombongan dari Riau tersebut terdiri dari seluruh kaum muslimin kabupaten/kota, yang berjumlah 200 orang. Seperti yang dilansir Tribunpekanbaru.com,

Mereka sudah menyatakan akan terbang ke Jakarta, Jumat (10/2/2017) besok. Mereka sudah lama mendaftar dan ingin langsung turun dalam aksi di Ibukota, demi agama Islam. Tidak ada unsur apapun, apalagi untuk kepentingan seseorang. Keinginan jamaah asal Riau ini, murni kepentingan mempertahankan NKRI dan agama Islam.

"Ini bentuk solidaritas kita dalam mempertahankan NKRI, bahwa umat Islam ini harus jadi garda terdepan. Keberangkatan ini sudah dikoordinasikan dengan Imam Besar Habib Rizieq, dan dia sangat senang, apalagi nafas aksi ini murni untuk Islam," tegas Yose.

Di Jakarta besok, rombongan umat Islam asal Riau akan berkumpul di Masjid Istiqlal. Selanjutnya akan bergabung dengan massa 112.

"Yang jelas misi kita aksi damai, sesuai akhlak Islam yang hakiki. Kita pastikan tidak anarkis, terutama dari rombongan Riau. Karena umat Islam itu cinta damai dan persatuan," tambah Yose yang juga anggota DPRD Pekanbaru ini.

Dalam aksi 112 tersebut, selain umat muslim pimpinan Yose, beberapa ormas Islam dan kalangan cinta Islam, juga dipastikan ikut dalam aksi ini nanti. Sementara tokoh Islam nasional akan hadir antara lain Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar