Riau

Seleksi Terbuka, 9 Jabatan PTP di Pemprov Riau Resmi Dibuka

pelantikan pejabat tinggi

GILANGNEWS.COM - Pendaftaran assessment bagi sembilan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi dibuka mulai hari Jumat, (10/2/2017) kemarin.

"Pengumuman pendaftaran dibuka mulai 10 Februari sampai 2 Maret 2017," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan yang dilansir GoRiau.com di Kantor BKD Provinsi Riau, Jumat malam.

Rangkaian proses seleksi terbuka PTP di lingkup Pemprov Riau itu akan dimulai dari pendaftaran, verifikasi administrasi, seleksi manajerial, pembuatan makalah dan wawancara akhir.

Dikatakan Ikhwan, seleksi terbuka tersebut akan bergulir hingga 27 Maret 2017 mendatang. Sehingga diharapkan pada 1 April 2017, nama-nama hasil seleksi itu dapat dilantik dan langsung mengisi jabatan yang kosong.

Adapun sembilan jabatan yang kosong tersebut, yakni Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimnah).

Kemudian, Kepala Kepala Biro Umum, Kepala Biro Kesra, Kepala Biro Hukum, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Kepala PUPR.

Sementara itu, kembali diuraikan Ikhwan, dari sembilan jabatan yang akan diassessment itu, delapan diantaranya saat ini dijabat Pelaksana tugas (Plt) diantaranya Plt Kepala Disbud Yoserizal Zen, Plt Kepala Bapenda Masperi, Plt Kepala Biro Umum Indra, Plt Kepala DKP Nafilson, Plt Kepala Biro Kesra Jonli, Plt Karo Hukum Rudiyanto.

Sedangkan, posisi Kepala Bakesbangpol Provinsi Riau saat ini dijabat definitif oleh Fairuzel Gazali yang akan masuk masa pensiun pada 1 April mendatang.

"Semuanya sudah kami konsultasikan dengan Komite Aparatur Sipil Negara (ASN)," tandas Ikhwan. *** 


Tulis Komentar