Politik

Ketua MPR Prediksi Pilkada DKI Dua Putaran

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

GILANGNEWS.COM - Ketua MPR Zulkifli Hasan memprediksi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta untuk memilih orang nomor satu di ibu kota negara, akan berlangsung dua putaran.

"Dengan melihat saat ini, saya kira Pilkada DKI akan berlangsung dua putaran," kata Zulkifli di kediamannya di Cipinang, Jakarta, Rabu.

Kendati demikian, Zulkifli tidak menjelaskan alasan mengapa akan berlangsung dua putaran dan siapa saja calon yang akan melaju ke putaran kedua di pemilihan kepala daerah tersebut.

"Ya pokoknya dua putaran lah," ujarnya.

Dalam pemilihan kepala daerah di DKI sendiri, ada tiga pasangan calon yang bersaing memperebutkan kursi pimpinan DKI Jakarta, yakni pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memggunakan hak pilihnya dan berharap agar pelaksanaan pilkada kali ini dapat berjalan baik dan lancar.

"Saya berharap semua lancar. Pilihan gubernur boleh beda, tapi tetap jaga persatuan. Siapa pun yang dipilih harapan saya melayani rakyat, baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung," ujar Zulkifli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menggunakan hak pilihnya dengan menyambangi TPS 79 di bilangan Jalan Nusa Indah Raya Kompleks Cipinang Indah, Jakarta. Zulkifli tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB didampingi sang istri, Soraya Mohamad Ali.

Diketahui, Pemilihan Kepala Daerah yang secara serentak dilaksanakan 15 Februari 2017 ini, dilaksanakan di 101 daerah yang terbagi dalam tujuh provinsi yang akan menggelar Pilgub, 18 kota dan 76 kabupaten masing-masing akan memilih wali kota dan bupati.***


Sumber: Antara


Tulis Komentar