Riau

Bank BRI dan BNI Tembilahan Dilempar Bom Molotov

Ilustrasi
GILNGNEWS.COM - Kantor Cabang Bank Rakyat Riau (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan menjadi sasaran dua pria misterius, Sabtu (18/2/17), sekitar pukul 13.00 WIB. Sempat muncul kobaran api di bagian teras kantor, sebelum berhasil dipadamkan Satpam bank.
 
Seorang warga yang kebetulan berada di lokasi saat penyerangan terjadi mengaku terkejut mendengar ledakan yang disusul munculnya kobaran api di teras BRI.
 
“Saya mau ke ATM, mendadak terdengar ledakan dan muncul api berkobar di bagian teras,” ujar seorang, dilansir riauterkinicom.
 
Menurut pria tersebut, ia menduga ledakan yang disusul munculnya kobaran api tersebut kebakaran biasa, setelah mendekat dan mendengar pembicara Satpam yang memadamkan api dan beberapa orang yang datang menyebutkan kalau ada lemparan Molotov.
 
Hanya berselang beberapa menit kemudian, serangan serupa terjadi di BNI 46 yang lokasinya bersebelahan dengan BRI. Polanya sama, pelaku melempar molotov, lalu memicu kebakaran dan kabur menggunakan sepeda motor.
 
Informasi dari sejumlah sumber, menyebutkan pelaku diduga dua pria misterius. Mereka mengendarai sepeda motor matic dan menutup wajah dengan helm.
 
Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung membenarkan terjadinya lemparan molotov di dua bank pemerintah tersebut. Ia mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP sebagai langkah penyelidikan.
 
Dari pantauan di lokasi, saat ini penyelidikan dipimpin Wakapolres Kompol Dr Azwar. Sejauh ini belum ada penjelasan resmi mengenai temuan di lapangan dan indikasi siapa pelaku dan motif serangan yang dilakukan.***


Tulis Komentar