Riau

Gubernur Riau Minta BPBD dan DinSos Tanggap Pantau Perkembangan Banjir

banjir rohul
Loading...

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung instruksikan Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau tanggap memantau perkembangan banjir di daerah Kabupaten/Kota di Riau.

"Saya sudah dapat berita di beberapa daerah mulai banjir. Makanya saya langsung intruksikan BPBD dan Dinas Sosial pantau kondisi di lapangan,"ujar Andi Rachman.

Menurut Andi rachman untuk saat ini belum perlu untuk peningkatan status bencana banjir. Karena meburutnya masih bisa diantisipasi Kabupaten/Kota.

"Provinsi akan back up jika dihutuhkan bantuan akan kami bantu. BPBD dan sosial siap membantu,"ujarnya. Dilansir tribun.

Selain sungai Subayangvyang sudah meluap potensi kedepan yang akan meluap adalah sungai Kampar, apalagi debut air di waduk PLTA Kampar sudah meningkat terus.

"Kami juga meminta masyarakat untuk mengantisipasi ancaman banjir dan selalu siap,"ajak Andi.

Pj Bupati Kampar Syahrial abdi saat ditemui di Taman Wisata Buluh cina kemarin mengakui ancaman banjir jika intensitas hujan masih terus akan mengancam masyarakat di pinggiran sungai.

"Terutama di buluh Cina ini langganan banjir, sekarang saja sudah mulai pembuangan dari bendungan PLTA,"ujarnya.

Untuk itu, Syahrial juga berharap kepada pengelola PLTA untyk mengatur pengeluaran air di waduj agar nantinya tidak terjadi seperti tahun sebelumnya banjir besar.

"Kan kasihan pemilik keramba yang rugi dan aktifitas mastarakat juga terganggu. Saya akan komunikasikan dengan PLTA,"ujarnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar