Riau

Truk Batubara di Kuansing Senggol Pengendara Motor, 1 Tewas, 1 Patah Kaki

Pemotor yang tewas dikerumuni warga Muara Lembu, Jumat (10/3/2017) sore. Tampak darah mengucur dari kepalanya.

Gilangnews.com - Kecelakaan maut yang terjadi di Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jumat (10/3/2017) sore menewaskan Riki (18), sang pengendara sepeda motor.

Sementara itu, Rizal (18), yang berboncengan dengan Riki, mengalami Luka Berat. Dimana, kakinya mengalami patah tulang.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, SIk, MH melalui Kasubag Humas AKP G Lumban Toruan dilansir goriau, Jumat (10/3/2017) malam, kecelakaan ini disebabkan kelalaian supir truk pengangkut batubara.

"Sebab, truk tronton dengan nomor polisi B 9651 PYT warna oren berpindah jalur dengan tiba-tiba," ujar Lumban.

Dikatakan Lumban, truk tronton datang dari arah Pekanbaru beriringan dengan sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi BM 2703 QW warna merah putih menuju Telukkuantan.

Kedua warga Jalan Purwodadi Kelurahan Sidomulyo Barat Panam Pekanbaru tersebut tak bisa mengendalikan sepeda motornya. Sebab, kata Lumban, jaraknya dengan truk sangat dekat.

"Setelah sampai di TKP, tepatnya di depan RM Ani, supir truk Erwin Situngkin (31), warga Sungai Rumbai, Dharmasraya, Sumbar langsung melarikan diri," ujar Lumban.

Untuk korban yang alami Luka berat, kata Lumban, sudah dilarikan ke rumah sakit Pekanbaru guna mendapat peralatan. Sementara, pengemudi truk masih dalam penyelidikan.***


Tulis Komentar