Riau

2019, Seluruh Desa di Riau Dialiri Listrik

Ilustrasi

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - PLN hingga 2019 nanti diberikan mandat oleh Presiden Joko Widodo untuk mempercepat elektrifikasi listrik 35 ribu MW di seluruh Indonesia. Melanjutkan program tersebut PLN di Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) juga menargetkan di tahun tersebut, seluruh desa di Riau sudah teraliri listrik.

Salah satu upaya unduk mendukung proses tersebut, PLN saat ini sudah mengoperasikan untuk keperluan uji coba pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Tenayan sebesar 2x110 MW.

Manager SDM PLN WRKR, Dwi Suryo Abdullah, mengatakan bahwa direncanakan pada April nanti, Presiden Jokowi akan hadir meresmikan pemakaian PLTU Tenayan.

"Setelah diresmikan Presiden serta persiapannya selesai, barulah kita gunakan pembangkit tersebut secara komersil," ujarnya dilansir cakaplah,com Selasa (21/3/2017).

Dwi mengatakan, saat ini dua unit pembangkit tersebut sudah melakukan uji beban dan dan juga ketangguhan. "Satu unit sudah kita uji pengoperasian 30 hari non stop, dan hasilnya berhasil tanpa kendala," sebutnya.***


Tulis Komentar