Politik

Firdaus Digadang-gadang Maju Pilgubri 2018, Ini Tanggapan Ayat Cahyadi

DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Baru terpilih menjadi Walikota di Pilkada Pekanbaru, nama Firdaus kini tengah banyak diperbincangkan sebagai salah satu kandidat yang layak bertarung di Pilgub Riau 2018 mendatang. Pengalamannya memenangi dua kali Pilkada di Pekanbaru disebut-sebut sebagai modal positif.

Walau belum ada pernyataan resmi keluar dari mulut Firdaus bakal ikut bertarung di Pilgubri, bagaimana tanggan Wakil Walikota Terpilih Ayat Cahyadi menyikapi informasi ini.

"Secara resmi saya memang belum mendengar kalau beliau bakal maju di Pilgubri 2018. Kalau beliau ingin maju, itu kan hak beliau. Jadi hak memilih dan dipilih diatur dalam undang-undang,"kata Ayat dilansir cakaplah,com Senin (27/3/2017).

Ditambahkan Ayat, dirinya tidak bisa terlalu banyak memberikan komentar terkait nama Firdaus yang digadang-gadang bakal ikut bertarung dengan Kepala Daerah di Riau lainnya.

"Kami ini kan belum dilantik. Jadi saya pun belum bisa terlalu banyak berkomentar,"tegasnya.

Saat disinggung adanya statmen bahwa Firdaus MT siap bertarung di Pilgubri yang ramai di media sosial, Ayat enggan berpolemik.

"Pertanyaan resmi dari beliau ada tidak? Kalau di medsosnya kan bukan beliau yang menjalankan. Tapi jika beliau mau maju atau tidak, tentu beliau lah yang tahu,"tegasnya.***


Tulis Komentar