Riau

Riau Buka Fasilitas Latih Terbang di Inhu

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kunjungi Bandara Japura, Inhu.
Loading...

INHU, GILANGNEWS.com - Badan Pengembangan SDM Kementerian Perhubungan RI menandatangani nota kesepahaman bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) sebagai kerja sama dalam bidang pendidikan penerbangan.

Pelatihan penerbangan adalah salah satu bentuk kerja sama yang dibangun antara Pemprov Riau dan Kemenhub di Bandara Japura yang terletak di Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu.

Kerja samanya adalah pengembangan bandara Japura untuk memfasilitasi sarana latihan. Dalam nota kesepakatan ini, setidaknya telah disiapkan sebanyak lima pesawat latih," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Rabu, 29 Maret 2017.

Tempat latihan penerbangan sejauh ini hanya ada dua di Indonesia, yaitu Banyuwangi dan Curug. Dengan adanya pembukaan fasilitas latih penerbangan ini, Bandara Japura akan menjadi tempat ketiga.

"Tentu saja ini menguntungkan bagi masyarakat Riau. kita harapkan ke depan, putra-putri Riau lebih banyak terpilih atau lulus menjadi taruna STPI," jelasnya, dilansir riau24.

Setelah menandatangani MoU dengan Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Perhubungan RI Wahju Satrio Utomo, Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman langsung terbang ke Bandara Japura.

Andi bersama Wahyu terbang menggunakan pesawat Latih dan mendarat di Bandara Japura sekitar pukul 11.30 Wib siang tadi. Gubri langsung melihat kesiapan Bandara Japura yang akan digunakan untuk tempat latihan bagi taruna penerbang Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) atau Satelite Base Flight Training bagi taruna STPI yang ada di Curug, Tangerang, Provinsi Jawa Barat. Tentu saja Gubri juga menyapa dan bersilaturrahmi dengan para pelatih dan taruna penerbang STPI.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar