Riau

SMA PGRI di Rengat Sekolah Swasta Penyelenggara UNBK

SMA PGRI di Rengat terapkan Ujian Nasional (UN) menggunakan android.
Loading...

INHU, GILANGNEWS.com - Sepintas terlihat tidak ada yang membedakan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMA PGRI Rengat dengan empat sekolah negeri lainnya yang juga melaksanakan ujian yang sama. Pada hal, SMA PGRI Rengat merupakan satu-satu sekolah swasta di tingkat SMA pada tahun ini yang ikut menyenggarakan UNBK.

Bahkan ditahun pertama melaksanakan UNBK ini, 49 siswa di SMA PGRI Rengat tetap lancar menjawab soal melalui komputer yang telah disediakan. Hingga pelaksanaan UNBK pada hari ke dua Selasa (11/4), belum ada kendala yang berarti disekolah yang berada di Jalan Sultan Rengat tersebut.

Hal ini selain sudah didukung oleh pelaksanaan simulasi sebanyak dua kali tentang mengenjarkan soal menggunakan internet. Kemudian siswa juga sudah terbiasa ketika mengikuti ujian semester secara online yang memanfaatkan handphone android.

‘’Sejak setahun belakangan ini, ujian semerter sudah dilaksanakan secara online,” ujar Kepala SMA PGRI Rengat Yanti Murani SPd MSi dilansir riaupos,co Selasa (11/4).

Untuk itu katanya, dengan kebiasa melaksanakan ujian semester dilaksanakan secara online, sudah sewajarnya SMA PGRI Rengat dapat mengikuti UNBK. Karena metode yang diterapkan pada ujian semester juga sama dengan UNBK. Hanya saja, pada pelaksanaan UNBK ini para siswa sudah memanfaatkan sebanyak 22 unit komputer.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar