Riau

Irigasi Terganggu, Petani Kampar Mengeluh Galian C ke Gubernur Riau

Warga Mengeluh kepada Gubernur Riau terkait galian C yang menggangu pertanian mereka.

KAMPAR, GILANGNEWS.com - Parahnya lagi menurut warga, persoalan itu tidak hanya terjadi di daerah mereka. Tetapi juga sudah menjadi persoalan klasik di hampir seluruh daerah pertanian di Kampar.

"Pak Gubernur, kami mohon ini bisa ditindak, karena sangat berpengaruh terhadap hasil produksi padi karena minimnya ketersediaan air," kata salah seorang petani sebagaimana dilansir senuju,com.

Sekilas menurut petani memang seperti tidak ada berpengaruh pada hasil pertanian di Kampar, khususnya di Desa Binuang. Namun selama bertahun-tahun, itulah yang menjadi persoalan dan sudah disampaikan ke pemerintah setempat.

Mendengar persoalan tersebut, Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) meminta agar persoalan petani tersebut segera dituntaskan. Hal itu tentu juga berkaitan dengan produksi hasil padi di Riau yang menurut Andi masih kekurangan 250 ribu ton beras.

Lebih lanjut, mantan anggota DPR RI ini juga menyatakan kebutuhan pokok ini pun masih bergantung dengan provinsi tetangga seperti Sumatera Barat dan lainnya. Pada hal tanah di Riau terbilang subur.

"Kita masih kekurangan beras. Selama ini kita selalu bergantung dengan daerah lain, pada hal daerah kita subur," ujar Andi.


Tulis Komentar