Riau

Demi Riau, Bang Andi tak Ingin Berkarir di Luar Negeri

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman saat Forum Anak Riau pada Selasa (9/5/17)
GILANGNEWS.COM- Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, memompa semangat anak-anak muda Riau yang tergabung dalam Forum Anak Riau pada Selasa (9/5/17) sore di Gedung Daerah, Pekanbaru.
 
Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu sama sekali tidak canggung berbaur dengan anak-anak muda yang cenderung masih kepo. 
 
"Masa-masa mencari jati diri tentu godaannya sangat banyak. Ingat bahwa masa muda sangat menentukan bagi masa depan kalian. Oleh karena itu, lakukanlah hal-hal yang positif. Jangan mau ikut-ikutan yang nggak benar," ajak Gubri.
 
Gubri menyebut bahwa teknologi terutama teknologi informasi yang saat ini berkembang pesat harus dikuasai. "Anak-anak muda tak boleh ketinggalan. Jangan gagap teknologi. Itu nilai plus bagi kita. Tapi gunakan untuk yang positif," tambah Gubri lagi.
 
Politisi senior Partai Golkar itu tidak lupa mengajak para anak muda untuk menggapai cita-cita dengan sekolah setinggi-tingginya. Bila perlu sampai ke luar negeri. "Tapi kalau sudah berhasil jangan lupa pulang kampung ke Riau. Bangun kampung halaman," kata Andi mengingatkan.
 
Gubri Andi mencontohkan dirinya yang dulu kuliah S2 sampai ke Amerika. Tapi setelah selesai, ia pulang ke Riau dan membuka usaha, sehingga memberikan banyak lapangan kerja kepada masyarakat. Padahal bisa saja Andi berkarir di luar negeri. 
 
"Kalau bukan kita, siapa lagi yang membangun kampung kita," katanya sebagaimana dilansir riauterkini.com. 
 
Anak-anak muda yang mendengar cerita Gubri Andi terkesima dan mengucap salut. Karena memang tidak mudah menembus perguruan tinggi di Negeri Paman Sam. Tapi setelah tamat, Gubri Andi tetap ingat kampung halamannya.***


Tulis Komentar