Riau

Pasca Tewasnya 4 Orang se-Keluarga, Satlantas Polres Kampar Razia Truk Melebihi Tonase

BANGKINANG, GILANGNEWS.com - Satlantas Polres Kampar Razia giat melakukan razia truk melebihi tonase pasca peristiwa kecelakaan beruntun yang merenggut 4 nyawa, Kamis (24/8/2017) pagi di Jalan Lintas Rantau Berangin - Pasir Pengarayan wilayah Desa Merangin yang disebabkan sebuah truk tronton yang mengalami rem blong.

Razia yang dilaksanakan ini berhasil menjaring 16 truck bertonase lebih yang melakukan berbagai pelanggaran dan dikenakan sanksi tilang.

Razia truk melebihi tonase ini dilakukan untuk mengantisipasi agar kejadian serupa yang menewaskan satu keluarga kemarin tidak terjadi lagi dan terwujudnya kamseltibcar," jelas Kasat Lantas Polres Kampar AKP Mas'ud Ahmad, Jumat (25/8) malam.

"Razia yang dilaksanakan dari pukul 16.30 wib hingga pukul 18.00 wib. Kami berhasil menjaring 16 truck bertonase lebih yang melakukan berbagai pelanggaran dan dikenakan sanksi tilang," ujarnya.

Baca Juga: Tragis, Kecelakaan Beruntun di Kuok Kampar yang Menewaskan 4 Orang Ternyata Satu Keluarga

Kasat Lantas menambahkan bahwa razia ini digelar di Jalan lintas Riau - Sumbar tepatnya di depan Mako Sat Lantas Polres Kampar.

Dalam razia ini petugas mengecek surat angkutan barang untuk mengetahui jumlah muatan serta buku KIR untuk mencocokkan jumlah berat muatan yang diperbolehkan, selain itu juga dikakukan pengecekan kondisi kendaraan seperti keadaan ban dan kelengkapan kendaraan serta surat kelengkapan lainnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kamis, (24/8) pagi kemarin telah terjadi kecelakaan lalulintas yang disebabkan sebuah truk yang mengalami rem blong sehingga menabrak 2 kendaraan lain yang mengakibat 4 orang tewas di TKP, diduga truk tersebut melebihi tonase sehingga berdampak pada menurunnya daya pengereman kendaraan. ***


Tulis Komentar