Riau

Warga Tembilahan Mengantri Membeli Gas LPG Langsung Dari Mobil Pertamina PT. ADI Putra Inhil

TEMBILAHAN, GILANGNEWS.com - Mendadak puluhan masyarakat Tembilahan Hilir mengantri membeli Gas LPG langsung dari mobil Pertamina PT. ADI Putra Indragiri Hilir.

Pantauan, warga menunggu datangnya Gas tersebut sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka rela antrian berjam-jam di samping Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD-PR), Senin 28/8/17, demi mendapatkan gas 3 Kg atau gas melon dari Pertamina tersebut.

Gas yang dijual tersebut memiliki berat 3 Kg, menurut penuturan warga yang mengantri, gas ini dijual oleh pihak penyedia seharga Rp18.000. Dimana sebelum harga pasaran diwarung-warung diketahui harga gas bervariasi dari harga Rp25.000 sampai dengan Rp22.000.

Sementara itu, Pelaksanaan Operasi Pasar LPG 3kg, H. Zainal S, selaku ketua pelaksana mengatakan kepada awak media, pembagian tabung Gas LPG untuk Tembilahan Hilir sebanyak 560 tabung.

Warga lain saat dimintai keterangan mengatakan bahwa kekosongan Gas LPG di Tembilahan khususnya? tempat ia berdomisili sudah beberapa hari yang lalu. "Sudah beberapa hari kosong, ini baru datang jadi kita segera ngantri," ucapnya.

Sementara itu, salah satu petugas penyedia Gas LPG yang dijual tersebut saat ingin dikonfirmasi menolak untuk berbicara dan tidak mau memberikan keterangan. "Abang ni ngapa juga nanya-nanya, tak payahlah," jawabnya.

Kendati demikian, melihat ada petugas yang lain ada di sekitar kembali dilakukan konfirmasi akan tetapi pihaknya kembali tidak mau memberikan keterangan.

Saat dilakukan pembongkaran Gas LPG tersebut, terlihat badan Jalan Bunga Tembilahan Hilir sedikit terganggu oleh pengguna karena banyaknya warga mengantri.


Tulis Komentar