Riau

Tiga Rumah di Kampung Baru Meranti Ludes Terbakar

SELATPANJANG, GILANGNEWS.com - Tiga rumah yang terdiri dari dua rumah petak kayu dan satu rumah papan ludes terbakar di Gang Sempurna, Jalan Ismail, Kampung Baru, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, sekitar pukul 21.30 wib, Sabtu (23/9/2017) malam tadi.

Dugaan sumber api saat ini belum ketahui, namun api muncul pertama kali dari rumah petak kayu.

Pantauan di lapangan, dalam hitungan menit api dengan cepat membakar dua rumah petak kayu hingga rata dengan tanah. Bahkan hingga menyambar satu rumah papan yang berada di sebelahnya.

Terdengar suara letupan keras beberapa kali setelah si jago merah menyambar rumah tersebut. Kabel listrik yang tak jauh hanya beberapa meter dari jarak rumah papan itu juga ikut terbakar, sehingga putus terjeluntai dan jatuh ke tanah.

"Sumber api berasal dari dua rumah petak itu. Kemudian merambat di sebelah rumahnya," ujar Effendi, salah seorang warga sekitar saat menyaksikan kejadian tersebut.

Menurut informasi warga lainnya, rumah petak kayu dua pintu itu dihuni warga Tionghoa. Masing-masing pintu dihuni dengan satu orang. Sementara satu rumah papan di sebelahnya dihuni oleh seorang bernama Adi.

Api berusaha dipadamkan oleh masyarakat tempatan dengan alat seadanya. Namun api belum dapat dijinakkan. Kebakaran tersebut sontak menjadi perhatian masyarakat. Di sepanjang jalan, tampak warga tempatan penuh mengerumuni untuk menyaksikan peristiwa itu.

Berselang hingga lebih kurang 20 menit kemudian, pemadam kebakaran akhirnya tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Untungnya api dapat dipadamkan. Sementara belum diketahui adanya korban jiwa dan kerugian belum dapat ditaksir. Hingga pukul 22.20 wib, pemadam kebakaran dengan dibantu masyarakat masih memadamkan api yang tersisa.


Tulis Komentar