Riau

Kagum dengan Islam, Pelajar SMAN 1 Kateman Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Loading...

TEMBILAHAN, GILANGNEWS.com - Seorang pelajar SMAN 1 Kateman, Inhil, Riau, Riyan Androw Novriyanto memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, di Masjid Al-Afalah Sungai Guntung, Jumat (29/9/2017).

Disaksikan MUI Kecamatan Kateman dan jamaah Masjid, pelajar yang sebelumnya memeluk agama Budha itu memutuskan masuk Islam karena kagum dengan ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW itu.

Hamdan Zainudin, selaku Ketua MUI Kecamatan Kateman, saat menanyakan secara langsung kepada Rian, Rian pun menjawab bahwa niatnya bulat untuk memeluk Islam karena keinginannya sendiri.

Tokoh masyarakat, H Nandrang pun membimbing Rian untuk mengucapkan kalimat syahadat, hingga akhirnya pelajar yang kini duduk di kelas X itu mengucapkan salah satu rukun Islam tesebut.

Loading...

Sementara itu orangtua Rian, Joko Susanto mengaku mendukung niat anak laki-lakinya itu.

''Baguslah, karena itu memang keinginannya sendiri, kita sebagai orangtua apabila untuk baik untuk anak, tentu saja memberikan dukungan,'' sebutnya.

H Nandrang mengaku terharu melihat kesungguhan niat remaja tersebut, ia pun berharap, Rian bisa menjalankan semua perintah dan larangan dari Allah SWT.(ayu)


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar