Riau

Curi Dompet Bapak Tirinya, Ini yang Dilakukan Kocil di Dumai

DUMAI, GILANGNEWS.com - Entah apa yang merasuki seorang anak berinisial RM alias Kocil (15), untuk mau mencuri sebuah dompet kulit warna hitam milik bapak tirinya berinisial AR (68). Kejadian tersebut terjadi di dalam rumah di Jalan Garuda RT08, Kelurahan Bukit Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau.

Berawal pada Hari Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 07.00 WIB, korban (AR) saat hendak memakai celana melihat dompet serta isinya sudah tidak ada lagi. Korban pun segera memblokir rekening Bank Mandiri dan BRI milikinya.

Korban terkejut setelah melihat rekening korban, telah terjadi penarikan uang di ATM Mandiri sejumlah Rp9.100.000 dan ATM BRI sebanyak Rp5.000.000, tanpa sepengetahuan korban.

Hari Selasa (2/10/2017), korban bersama Tim Opsbal Polsek Bukit Kapur melakukan koordinasi dengan pihak bank untuk melihat rekaman CCTv ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bank Mandiri dan BRI. Awalnya polisi melihat pelaku RH (18) bersama rekannya berinisial B melakukan penarikan uang melalui ATM Mandiri di Jalan Sudirman dan ATM BRI Jalan Sultan Syarif Kasim.

Hari Rabu (4/10/2017) sekitar pukul 22.0selanjutnya0 WIB, polisi melakukan pencarian dan berhasil mengamankan RH dan RM. Saat dilakukan pemggeledahan didapati dompet warna hitam dan kartu ATM. RM pun mengakui kalau dirinya yang mengambil dompet milik bapak tirinya itu.

Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamaian Nainggolan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Memang anak tiri korban yang mengambil dompet. Apalagi dalam dompet itu ada nomor pin masing-masing kartu ATM.

"Tersangka RM membeli sebuah handphone dan sepeda motor dari hasil menguras uang milik bapak tirinya itu. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp14.100.000," ungkap AKBP Restika, Sabtu (7/10/2017).

Masih dikatakannya, RM dan RH terancam Pasal 363 jo 367 ayat 2 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan Dalam Keluarga. Sementaa pelaku lain berinisial B masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Dumai.

"Saat ini RH dan RM, serta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Dumai untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Kita pun masih memburu tersangka B yang juga terlibat dalam aksi RM," jelas AKBP Restika. ***


Tulis Komentar