Riau

Tutup Tahun 2017, Forci Riau Long Touring di Enam Provinsi

Loading...

GILANGNEWS.COM - Menyambut pergantian tahun 2017 menuju 2018, Toyota Fortuner Owners Club Indonesai (Forci) Riau mengadakan long touring di enam provinsi di Sumatera.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 20 mobil Fortuner dan akan melakukan touring selama seminggu penuh. Rombongan melakukan perjalanan yang dimulai dari Pekanbaru, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang dan kembali lagi ke Pekanbaru.

Kegiatan pelepasan touring ini dilakukan pagi ini di Agung Toyota Harapan Raya. Kegiatan pelepasan ini dihadiri langsung oleh Kadis Pariwisata Riau, Kepala Cabang Agung Toyota Harapan Raya, dan Ketua Forci Riau.

Disampikan Ketuan Forci Riau Welly bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program untuk mempererat sesama anggota Forci Riau. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan untuk mempromosikan pariwisata di Riau ke daerah-daerah lain. “Ini bagian dari semangat Pesona Indonesia,” ujarnya.

Loading...

Willy juga berpesan agar seluruh peserta touring untuk menjaga ketertiban lalu lintas selama berkegiatan. “Jangan sampai kegiatan ini viral dengan hal-hal yang tidak bagus,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang Agung Toyota Harapan Raya, Nellyta Hasrimar mengatakan bahwa sebagai salah satu main dealer di Pekanbaru, pihaknya mendukung kegiatan komunitas baik itu dari segi pariwisata dan sosial. Untuk saat ini, Agung Toyota Harapan Raya menjadi perwakilan dari 10 dealer Toyota yang ada di Riau untuk melepas touring tersebut.

“Kami dari dealer mendukung kegiatan sosial maupun pariwisata yang dilakukan oleh komunitas kita. Sebelumnya kita juga sudah melakkukan kegiatan sosial penanaman pohon yang juga melibatkan komunitas,” kata Nelly.

Nelly mengatakan saat ini ada beberapa komunitas yang berafiliasi pada Toyota Fortuner. Selain itu juga masih ada banyak komunitas lain yang merupakan pemilik dari kendaraan-kendaraan dari Toyota.

Kadis Pariwisata Riau Fahmizal Usman pada saat itu mengapresasiasi kegiatan touring yang dilakukan oleh Forci Riau yang didukung oleh Agung Toyota di Riau.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pariwisata di Riau. Ia pun berpesan agar seluruh peserta touring bisa mempromosikan berbagai hal menarik yang layak dikunjungi ketika berada di Riau.

“Ini merupakan bentuk kerjasama komunitas dan dunia usaha dalam membantu pemerintah memajukan pariwisata. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” tutup Fahmi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar